by

PT LINTAS PENA MEDIA Group Serahkan Bantuan Sepeda Motor Kepada Seorang Santri

PADA awal Desember 2020 yang lalu,Ilham Al Aksan seorang remaja yang menimba ilmu agama di sebuah pesantren di wilayah Kec.Kadungora Kab.Garut mencurahkan isi hatinya. Selain “masantren” di kampungnya, juga kesehariannya membantu orangtua bekerja sebagai buruh yang penghasilannya tidaklah seberapa.

“Ya, kalau siang hari saya tiap hari bantu pekerjaan orangtua,ngangkut barang dari kebun. Jauh juga.Kalau malamnya,saya ngaji di madrasah (pesantren), santri kalong. “ungkapnya.

Kalau bantu orangtuanya ngangkut barang dengan cara dipanggul “pikul” dengan jarak cukup jauh,tentu saja remaja yang seharusnya membutuhkan pendidikan umum lebih tinggi, kerepotan juga. Dia berkeinginan membeli sebuah sepeda motor (meskipun bekas) untuk membantu orangtuanya itu sejak 2 tahun yang lalu.”Saya ingin beli motor meskipun motor butut, yang penting bisa dipakai untuk mengangkut barang,tapi belum kesampaian juga,”kata Ilham saat curhat kepada Redi Mulyadi Pemimpin Redaksi TABLOID LINTAS PENA sekaligus Direktur Utama PT.LINTAS PENA MEDIA

Ketika mendengarkan keluhan remaja tersebut, Redi Mulyadi pun putar otak dan kontak sana sini ke kolega/relasinya.”Saya minta waktu sebulan dan mudah mudahan ada rejeki untuk memenuhi keinginan-mu itu,”kata pria sederhana kepada Ilham.

Alhamdulillah, tepat sebulan, Redi Mulyadi menghubungi Ilham Al Aksan dan menyebutkan bahwa sepeda motor yang selama impiannya sudah ada dan agar di ambil ke Redaksi TABLOID LINTAS PENA MEDIA. Pada 01 Januari 2021 itulah, Redi Mulyadi atas nama PT LINTAS PENA MEDIA menyerahkan bantuan sepeda motor plus STNK dan BPKB kepada Ilham Al Aksan, meskipun sebuah sepeda motor bekas pakai tetapi masih layak. “Saya hanya bisa memberikan seperti ini. Kalau lihat kondisinya, bisa digunakan untuk membantu orangtua,”ucapnya.

Ilham Al Aksan tampak terharu saat menerima STNK dan BPKB tersebut. “Saya dan orangtua mengucapkan terima kasih atas bantuan Bapak. Ini merupakan impian saya selama 2 tahun. Alhamdulillah, impian itu sekarang terwujud berkat kemurahan hati Bapak, semoga apa yang Bapak berikan mendapat penggantinya dari Alloh SWT,”pungkas Ilham. (LUKMAN NUGRAHA)***

Comment

News Feed