by

SMKN Rajapolah Berusaha Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Prestasi

Kab.Tasikmalaya,LINTAS PENA

SMKN Rajapolah yang beralamat di Jln. Ciinjuk No.1   Desa  Sukaraja Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya menerima bantuan pembangunan sarana fisik nerupa gedung sekolah melalui program Center of Excellence (COE), sumber dana berasal dari DIPA Direktorat SMK Kemendikbud senilai Rp.2.600.908.800 yang pengerjaannya secara swakelola sesuai dengan tertera di papan informasi proyek. Juga dalam pengerjaannya telah sesuai bestek sebagaimana yang diharapkan sehingga tidak melanggaran aturan.

“Kami tentunya bersyukur adanya kucuran bantuan dari pemerintah pusat cq Direktorat SMK Kemendikbud. Jika nanti kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka berlangsung,sekolah kami sudah memiliki gedung  sekolah dari program COE yang refresentatif, sehingga mutu pendidikan di sekolah kami pun akan meningkat,”ujar Dr.Hj.Sri Nurhayati,M.S.i kepada LINTAS PENA.

Selama ini, Dr.Hj.Sri Nurhayati,M.Si mengakui, kalau SMKN Rajapolah yang dipimpinnya termasuk salah satu sekolah kejuruan terdepan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya bagian utara, dengan sarana prasarana dan fasilitas Pendidikan yang dinilai lengkap. Tak mengherankan bila jumlah peserta didik di SMKN Rajapolah saat ini tercatat sebanyak 2.122 siswa dengan jumlah staf pengajar 13 7 orang. Peserta didik lulusan dari SMKN Rajapolah ini pun yang masuk perguruan tinggi maupun diterima di perusahaan perusahaan terkenal maupun berwira usaha sesuai disiplin ilmunya.

Selain itu, SMKN 1 Rajapolah pun merupakan sekolah berprestasi, karena banyak siswa dan guru SMK yang berdiri sejak tahun 2007 ini yang berprestasi gemilang.”Dengan adanya bantuan sarana Pendidikan berupa Gedung sekolah dari program COE yang refresentatif, selain dapat meningkatkan mutu Pendidikan, juga diharapkan akan memacu prestasi peserta didik dan guru,”ungkapnya.

Satu hal lagi yang cukup menarik, semenjak Dr.Hj.Sri Nurhayati menjabat Kepala SMKN Rajapolah, dirinya senantiasa melaksanakan kegiatan social terutama selama wabah pandemic Covid-19 dengan membagi santunan sembako kepada warga masyarakat yang berada di sekitar kampus SMKN Rajapolah.

“Alhamdulillah, kami keluarga besar SMKN Rajapolah peduli dan bisa berbagi kepada warga masyarakat yang ada di sekitar kampus, terutama kepada warga yang terdampak Covid 19.”pungkasnya. (REDI MULYADI)***

Comment

News Feed