by

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Mengapresiasi Puskesmas Tinewati Patut Dicontoh Karena Tempatnya Bersih dan Menyediakan Ruangan Untuk Pasien Covid -19 Bergejala Ringan

Kab.Tasikmalaya LINTAS PENA

Pada hari Rabu 20 Januari 2021, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri,Forkopimda Provinsi Jawa Barat, DR.H.Mohamad Zen M.Pd.,Sekretaris Daerah mewakili Bupati Tasikmalaya,Kepala Dinas DKPP Kabupaten Tasikmalaya dr.Heru Suharto selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 ,forkopimda Kabupaten Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya seusai melaksanakan pertemuan bersama Gubernur Jawa Barat di Pendopo Baru Singaparna. kemudian mengunjungi Puskesmas Tinewati .Pria yang akrab disapa Kang Emil itu berkeliling mengunjungi hampir semua fasilitas Puskesmas Tinewati sambil menginformasi sejumlah halterkait puskesmas.

Kang Emil mengaku terkesan dengan kondisi Puskesmas Tinewati sangat baik, bersih dan berhasil sebagai Puskesmas Percontohan untuk Kabupaten Tasikmalaya.

“Kalau semua puskesmas seperti Puskesmas Tinewati yang merawat pasien covid-19 dengan gejala ringan , maka keberadaan di rumah sakit akan turun, karena di Jawa Barat ini pola fikirnya semua pingin dirawat di rumah sakit. Saya mengapresiasi, saya doakan dan ikhtiarkan agar fasilitas puskesmas buat seperti paripurnanya Puskesmas Tinewati bisa dijadikan standar di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Tasikmalaya “jelasnya.

BACA JUGA: https://tabloidlintaspena.com/2020/11/irenia-sakinah-wow-keren-mahasiswa-kesmas-unsil-tasikmalaya-jadi-pemateri-bisnis-di-universitas-negeri-yogyakarta/

Sementara itu Hj.Dais Nuronia S.ST.,SKM.,M.Si Kepala Puskesmas Tinewati mengatakan kepada LINTAS PENA,”Pertama tama,syukur alhamdulillah kami panjatkan ke hadirat Illahi Robbi bahwasannya kita semua team kesehatan  yang mana  saat ini merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan penanggulangan covid 19, Semoga kita semua selalu sehat, juga pandemi ini bisa secepatnya berlalu, kondisi negara dan  kita semua bisa  kembali ke kehidupan normal dan sehat di segala bidang.”ungkapnya.

Hj Dais Nuronia,S.ST.,SKM,M.Si menjelaskan,akibat dari pandemi ini dapat kita rasakan terutama team kesehatan tak mengenal siang maupun malam, panas maupun hujan , kami semua sibuk dalam pelayanan  menghadapi pasien covid 19   juga karakter masyarakat yg bermacam macam. Akibat pandemi covid 19 ini merubah kehidupan terutama perekonomian . Dia berharap,semoga secepatnya keterpurukan ini bisa cepat pulih kembali.

“Semoga dengan kunjungan Bapak Gubernur Jawa Barat dan Bapak Kapolda Jawa Barat beserta rombongan , juga Bapak Sekda dan  Kadis DKPP beserta rengrengan dan satgas covid provinsi juga satgas covid kabupaten menambah semangat bagi kami team kesehatan.Syukur Alhamdulillah yg tidak terhingga , dan merupakan kehormatan juga bentuk perhatian dari pemerintah kepada kita team kesehatan dan pasien yang dirawat di Puskesmas Tinewati. “tuturnya

Dia menambahkan, predikat paripurna dalam akreditasi semoga kami bisa tetap mempertahankan nya , dan membentuk puskesmas Tinewati lebih HEBAT lagi .Untuk penambahan fasilitas yg  menunjang pelayanan di puskesmas semoga bisa secepatnya terealisasi.

Sementara itu, Hj.Hernawati SST.,S.Kep.,Ners Pj UKM Puskesmas Tinewati menambahkan, semoga Puskesmas Tinewati bisa mempertahankan prestasinya,terus meningkatkan inovasi dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat.”Semoga kami bisa semakin solid bisa bekerja sama dan sama sama bekerja  demi mewujudkan visi misi Puskesmas Tinewati “pungkasnya.  .(ADE BACHTIAR ALIF)*

Comment

News Feed