by

Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Puspahiang Polres Tasikmalaya

Kab.Tasikmalaya,LINTAS PENA

Pada hari Sabtu tanggal 09 Januari 2021 sekitar pkl.10.00 wib s.d selesai , tempat di TPU Kp. Cilangkap Rt. 001 Rw 003 Desa Pusparahayu Kec. Puspahiang Kab Tasikmalaya, telah dilaksanakan proses pemakaman secara protokol kesehatan Covid-19 pasien terkonfirmasi Covid 19 A.n Kartika, Tasikmalaya, 04 Februari 1961, perempuan , agama Islam, pekerjaan mengurus rumah tangga, alamat Kp. Cilangkap Rt 01 Rw 03 Desa Pusparahayu Kec. Puspahiang.

Giat pemakaman tsb dilakukan oleh Tim Satgas Gugus tugas Covid 19 RS. SMC dan Puskesmas Kec Puspahiang dengan dipimpin Ketua Satgas Covid 19 Kec. Puspahiang dihadiri oleh Danramil Salawu Kapten Lulus Rahayu, Kapolsek Puspahiang AKP Asep Nurjaman, Babinsa Pelda Dede, Babinmas Bripka Bella Seaful Jabar, Kepala Desa Pusparahayu Sdr, Rahmat Nugraha, Tokoh Agama perwakilan Ust. Ruhiatman dan Ketua MUI Desa Sdr. Maman perwakilan keluarga Sdr. Rosidin dengan mendapat pengamanan dari anggota Polsek Puspahiang dan anggota Koramil Salawu.

Hal itu disampaikan Kapolsek Puspahiang AKP Asep Nurjaman kepada awak media ini. “Keterangan dari keluarga yang bersangkutan sudah menderita penyakit kanker rahim selama kurang lebih 6 bulan dan telah melakukan pengobatan selama kurang lebih 2 bulan terakhir ke Rumah Sakit Sentosa Bandung, adapun Swab PCR dengan hasil Lab terkonfirmasi Covid 19, pada hari Jum’at tgl 08 Januari 2021 Sdr. Kartika dinyatakan meninggal dunia, atas kesepakatan bersama pihak keluarga memutuskaan bahwa pemakaman almarhum Sdr. Kartika akan di kebumikan di tempat tinggal asalnya Desa Pusparahayu Kec. Puspahiang Kab Tasikmalaya.”ujarnya.

AKP Asep Nurjaman menambahkan, langkah langkah yang telah dilakukan: Melakukan Koordinasi dengan Satgas Covid 19 Kec. Puspahiang dan Muspika. Melakukan koordinasi dan edukasi dengan Toga, Toda, Tomas, aparatur Desa Pusparahayu Kec. Puspahiang dan warga masyarakat setempat untuk tetap tenang dan memahami, jangan sampai adanya penyebaran hoax dengan adanya pemakanan ini, selalu waspada perhatikan prokes C19 dlm beraktifitas sesuai anjuran yg sudah di tetapkan oleh pemerintah.

“Jenazah Almarhum tiba di TPU Kp. Cilangkap Desa Pusparahayu Kec. Puspahiang menggunkaan 1 Unit Ambulance milik Rumah Sakit Sentosa Bandung, pada pemakaman tsb di laksanakan sesuai prokes C19 serta TIDAK ADA PENOLAKAN baik dari lingkungan sekitar maupun warga masyarakat Kec. Puspahiang”pungkasnya. (ADE BACHTIAR ALIEF)****

 

Comment

News Feed