by

Pj Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Gedung Daerah Datuk Laksmana Raja Dilaut

Bengkalis, LINTAS PENA

Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi hadiri rapat pleno terbuka penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih pemilihan serentak tahun 2021 yang ditaja langsung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, Jum’at (21/1/2021), di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Di Laut.

Dalam arahannya Abdi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh penyelenggara pemilihan umum (KPU, BAWASLU, PPK, PANWASLU, PPS dan KPPS) serta aparat keamanan TNI dan POLRI yang telah menjalankan tugasnya dengan integritas dan dedikasi yang tinggi sehingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Bengkalis dapat berjalan kondusif, damai dan sejuk sampai saat ini.

“Kesuksesan pelaksanaan Pilkada tersebut tidak bisa dilaksanakan sendiri untuk itu kita akan berikan penghargaan kepada pendukung pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yakni KPU, Kapolres, Dandim, Satpol-PP, BPBD, serta pendukung lainnya,” ucap Abdi.

Ungkapan yang sama juga kami sampaikan kepada seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, seluruh partai pengusung, dan juga tim pemenangan dari keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, yang juga telah ikut menyukseskan pilkada serentak di kabupaten bengkalis ini dengan baik. Kesuksesan ini merupakan kesuksesan bersama terbangunnya komunikasi dan koordinasi yang baik seluruh pihak.

“Kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis nomor urut 3 (tiga) ibu Kasmarni.S.Sos,MMP dan bapak H. Bagus Santoso yang telah ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan jumlah suara tertinggi pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Bengkalis. Mari kita samakan persepsi Visi dan misi dari Paslon, kita pertajamkan visi, misinya sehingga kita mampu bersenergi dengan masyarakat”, pinta Abdi.

Selanjutnya Komisioner KPU Provinsi Riau Nugroho dalam arahannya mengatakan tantangan pilkada 2020 tidak mudah, baik KPU dan Bawaslu banyak tantangan apalagi dimasa pandemi covid-19, di Riau tidak pernah partisipasi penilih sampai 70% di Bengkalis sendiri partisipasi pemilih dari tahun ke tahun hanya 68-69%, tapi pada tahun 2020 di Bengkalis pemilih meningkat 11% menjadi 71 %.

Kemudian dalam sambutan Bupati Terpilih Kasmarni berharap mulai hari ini, dan kedepannya dengan fase kerja bersama, kita gunakan mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera yang siap menanti untuk ditunaikan secara bersama. Tugas kita kedepan adalah bekerja sama, meneruskan ikhtiar dan merawat kebersamaan dan persatuan di Kabupaten Bengkalis. Dan kami juga siap dan terbuka dalam menjalin komunikasi dan bertukar fikiran dalam mewujudkan kabupaten Bengkalis lebih baik kedepannya.

“Kepada seluruh masyarakat, mulai hari ini tidak ada lagi pendukung nomor 1, 2, 4 dan pendukung Paslon nomor 3, karena mulai hari ini seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis seluruhnya sudah resmi jadi pemenangnya. Kedepan kami mengajak kita semua untuk bersama berikhtiar dan berdoa agar Allah SWT tetap menghadirkan suasana persatuan, suasana saling menghormati, suasana saling menghargai suasana yang membuat kita merasa sejuk, tenang damai di Negeri Junjungan ini,” katanya.

Hadir mengikuti rapat pleno tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Lizardo Gumai, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Danposal Bengkalis Ahmad Fuad serta Parpol pendukung lainnya.(RENTA/ZUL/ PROKOPIM -)***

Comment

News Feed