by

Kabupaten Pangandaran Persiapkan Menjadi Tuan Rumah Lima Cabor Porda

Pangandaran, Lintas Pena.

Jelang Babak Kualifikasi Pekan Olah Raga Daerah (BK Porda) Jawa Barat diperbincangkan bersama DPRD Kabupaten Pangandaran, Senin (1/2/2021). Ajang tersebut akan digelar pada 10 Maret – Juli 2021 sedangkan khusus untuk Cabor Pordasi pada bulan Juni 2021 mendatang yang dilaksanakan di Lapang Pacuan Kuda Legok Jawa, Cimerak, Pangandaran.

Demikian intisari dengar pendapat pengurus Persatuan Orahraga Berkuda Seluruh Indoneaia (Porsaai) Jabar yang difasilitasi DPRD Pangandaran. Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan ada beberapa hal yang disampaikan terkait persiapan Porda Jawa Barat 2022 sedangkan untuk pada 2021 ada rangkaian yaitu Babak Kualifikasi Porda Jawa Barat.

“Tadi disampaikan bukan hanya Pordasi tetapi ada 5 cabor yang melaksanakan Porda 2022 di Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya. Menurutnya untuk yang dilaksanakan di Pangandaran sendiri yaitu cabang olah raga selam laut bebas, pacuan kuda, terjun payung dan layar. Karena Pangandaran dipercaya sebagai tuan rumah untuk lima cabor maka ada harus dipersiapkan oleh Pemda demi menyukseskan BK Porda ataupun Porda Jabar 2022 nanti.

“Ini sebagai langkah awal komunikasi terkait Porda Jabar 2022 mendatang,” tuturnya. Selanjutnya ada beberapa sarana prasarana yang harus diperbaiki terutama untuk cabang olah raga pacuan kuda yaitu lapang pacuan kuda di Legok Jawa Cimerak karena itu merupakan aset dari Pemprop Jabar makanya pemeliharaannya harus serius karena aset ini membanggakan Kabupaten Pangandaran.

“Saya berharap untuk pemeliharaan lapang pacuan kuda ini agar lebih serius,” lanjutnya. Lapang pacuan kuda di Kabupaten Pangandaran merupakan sarana yang terindah karena bisa dijadikan sebagai deatinasi wisata, lapang pacuan kuda ini bukan hanya digunakan untuk pacuan kuda saja tapi masih ada cabang olah raga lainnya. “Di Cabor Pordasi sendiri ada cabang pacuan kuda,question dan memanah berkuda,” katanya.

Sementara Ketua KONI Pangandaran, Drs. H. Asep Suherdis menambahkan pihaknya sangat mendukung dengan akan diselenggarakannya Porda Jabar 2022 mendatang dan suatu kebanggaan Pangandaran dijadikan tuan rumah venu 5 cabang olah raga di Porda Jabar mendatang. “Kami siap mensukseskan rencana diselenggarakan BK Porda 2021 dan Porda Jabar 2022 dari 5 cabor di Pangandaran khususnya cabor Pordasi,” katanya. (EL/all)

Comment

News Feed