by

Wali Kota Banjar Launching Bantuan Pangan Non Tunai

Banjar, LINTAS PENA.

Rabu, 3 Februari 2021 berlangsung acara penyaluran BPNT dari Kemensos RI untuk Kota Banjar.  Acara ini resmi dibuka oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, secara simbolis di E-Warong Hegar Mandiri Lingkung Pangadegan Kelurahan Hegarsari Kota Banjar. Kegiatan simbolis penyaluran bantuan sosial pangan program sembako tahap 1 tahun 2021 ini untuk sebanyak 9.483 KPM, dengan indeks bantuan sebesar 200.000 per KPM per bulan yang disalurkan di 43 agen e-warong se-Kota Banjar. Berupa sembako terdiri dari beras premium 10 kg, telur 1 kg, daging ayam 0,5 kg, buah lengkeng 0,5 kg, kacang tanah 0,35 kg, kacang hijau 0,35 kg, dan tempe 1 papan. Pembagiannya diatur sedemikian rupa mulai tanggal 4-7 Februari 2021 di 43 agen e-warong di Kota Banjar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain Wali Kota, hadir dalam acara tersebut Kapolres, Ketua DPRD, Dandim 0613, dan Pamen Polda Jabar, serta perwakilan BNI dan perwakilan Bulog. Wali Kota secara resmi meluncurkan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2021 bagi 9.483 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang dilakukan di E-Warong Pangadegan secara simbolis.
Wali Kota Banjar didampingi Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, perwakilan BNI, Bulog, dan Kadinsos PPPA menyerahkan BPNT secara simbolis kepada KPM, dan menyaksikan beberapa KPM saat melakukan proses penggesekan kartu voucher senilai Rp. 200.000 pada mesin sistem e-wallet yang disiapkan petugas BNI, untuk selanjutnya ditukar dengan beras premium 10 kg, telur 1 kg, daging ayam 0,5 kg, buah lengkeng 0,5 kg, kacang tanah 0,35 kg, kacang hijau 0,35 kg, dan tempe 1 papan.

Beliau mengatakan bahwa hari ini Pemkot Banjar meluncurkan penyaluran BPNT 2021 bagi 9.483 KPM. Berbagai bantuan program perlindungan sosial yang ada mudah-mudahan bisa sedikit mengurangi beban rumah tangga sangat miskin (RTSM) di Kota Banjar dan diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan di Kota Banjar.

Wali Kota juga menyebutkan, selain program perlindungan sosial yang diberikan pemerintah pusat banyak juga program bagi masyarakat yang digulirkan oleh Pemkot Banjar, Kepala Dinas Sosial P3A Kota Banjar, Suryamah menambahkan, bahwa program BPNT di Kota Banjar tahun 2021 hari ini diluncurkan dan bisa dimanfaatkan oleh KPM. Sedangkan, untuk sistem penyaluran BPNT sendiri dilakukan melalui e-warong menggunakan kartu voucher yang dikerjasamakan dengan BNI dan Bulog. Di Kota Banjar ini sudah terdapat 43 e-warong sebagai penyalur BPNT. (HUMAS/AJAT S)

Comment

News Feed