by

Ketua PGRI Kota Tasikmalaya Membuka Konferensi Kerja PGRI PC Cibeureum

Kota Tasik,LINTAS PENA

Bertempat di di SDN 4 Karangsambung Kec.Cibeureum digelar konferensi kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) PC.Cibeureum Acara yang dibuka langsung oleh Ketua PGRI Kota Tasikmalaya Dodo Agus Nurjaman,SPd dan diikuti oleh puluhan peserta dengan tema “Mewujudkan pengurus PGRI yang profesional amanah dan bertanggungjawab sebagai penggerak perubahan menuju masyarakat madani”

Dalam sambutanya Ketua PGRI Kota Tasikmalaya memaparkan bahwa dalam sejarah perkembangannya, PGRI sebagai organisasi profesi, harus selalu berupaya mengembangkan profesionalitas guru, terutama dalam hal mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Sementara secara pribadi, para guru dituntut memiliki kompetensi pedagogik, dan kompetensi profesional yang diperoleh melalui pendidikan profesi.  Jiwa pengabdian, tekad perjuangan dan semangat persatuan dan kesatuan PGRI yang dimiliki secara historis terus dipupuk dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia.  PGRI  tetap setia dalam pengabdiannya sebagai organisasi perjuangan, organisasi profesi, dan organisasi ketenagakerjaan, yang bersifat unitaristik, independen.

Muhammad Dahlan S.Pd mengatakan atas nama pribadi dan atas nama pengurus PGRI Kec.Cibeureum periode 2015-2020 kami menyampaikan “Ucapan selamat atas terselenggaranya konferensi PGRI” Kita tahu saat ini pergeseran nilai-nilai di tengah masyarakat kita, bisa dilihat dari perbedaan-perbedaan yang begitu nyata dari waktu ke waktu, dari tahun ke tahun, sulit membandingkan saat kita masih kecil dulu. Semoga Kepengurusan PGRI bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada di kec.cibeureum dan yang paling penting adalah bagaimana bisa membawa organisasi PGRI ini lebih baik kedepannya lagi dan bisa berjalan dengan sesegera mungkin, karena kita ingin organisasi PGRI adalah organisasi yang besar, organisasi harus bisa membawa anggotanya merasa nyaman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, harus bisa eksis dalam kegiatan apapun yang menyangkut pendidikan dan kebudayaan di Kota Tasikmalaya ini. Ditambah lagi dengan kegiatan-kegiatan Pemerintah lainnya, organisasi harus tampil ke permukaan. Yang harus kita laksanakan adalah sesuai dengan tema “mewujudkan pengurus PGRI yang profesional amanah dan bertanggung jawab sebagai penggerak menuju masyarakat Madani”,”pungkasnya. (SUNAR)***

Comment

News Feed