by

Polri Yang Presisi Dalam Penanganan Covid-19

Bandung, LINTAS PENA

Kamis (11/2/2021), AKBP  DR I Ketut Adi Purnama, SH., MH selaku Kabag Analisis Direktorat Intelkam Polda Jabar telah melaksanakan kegiatan Halo Polisi  yang bekerjasama dengan RRI, kegiatan tersebut dilaksanakan melalui media elektronik On Air. Topik yang disajikan pada saat dialog yaitu tentang “POLRI YANG PRESISI DALAM PENANGANAN COVID 19”.

Sesuai dengan kebijakan baru Kapolri setelah dilantik menjadi Kapolri  yaitu tentang Presisi ( prediktif – Responsibilitas – Transparansi Berkeadilan ).

Prediktif yaitu Pemolisian prediktif atau predictive policing yang mengedepankan kemampuan Polri untuk memprediksi situasi dan kondisi yang menjadi isu dan permasalahan serta potensi gangguan Kamtibmas.

Responsibilitas adalah rasa tanggung jawab yang diwujudkan dalam ucapan, sikap, perilaku dan responsif dalam pelaksanaan tugas, yang secara keseluruhan ditujukan untuk menjamin kepentingan dan harapan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.Transparansi berkeadilan ialah  realisasi dari prinsip, cara berfikir, dan system yang terbuka, akuntabel, humanis dan mudah untuk diawasi.

Presisi tersebut  dalam rangka peran Polri dalam penangnan Covid-19 yang  bekerja sama dengan berbagai  instansi terkait, secara terencana  terpadu dan menyeluruh mulai dari tingkat pusat sampai sampai wilayah yang terkecil.

Upaya tersebut terus  dilaksanakan dan diharapkan tidak semata peran polri dan instansi yang lain, partisipasi dan peran serta masyarakat juga diharapkan, sehingga ada sinergitas peran polri dan masyarakat dalam penanganan Covid-19.  Hasil yang dicapai menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., dengan dilaksanakannya kegiatan ini, selain peran dari Polri,  diharapkan juga peran serta dan partisipasi masyarakat jauh lebih banyak,  lebih disipilin dalam rangka protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak,   membatasi mobilitas dan interaksi dan menjauhi kerumunan.(REDI MULYADI/HUMAS POLDA)****

Comment

News Feed