by

Kendaraan Yang Diputarbalikan Hari Ke Dua Libur Imlek Meningkat di Wilkum Polresta Bandung

Bandung, LINTAS PENA

Sejak di terapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Kabupaten Bandung. Sat Lantas Polresta Bandung Polda Jabar terus menggelar Operasi Yustisi Stasioner. Dimana di hari ke dua libur Panjang Imlek, Polisi memutar balikkan 505 kendaraan pribadi yang berasal dari luar Kabupaten Bandung maupun Kota Bandung. Sabtu, (13/2/2021).

Kasat Lantas Polresta Bandung Polda Jabar  Kompol Erik Bangun Prakasa menjelaskan,  Diputar balikkannya kendaraan tersebut terjadi di tiga titik pemeriksaan, yakni Simpang 4 Tol Soreang, Simpang 4 Cileunyi dan Simpang 3 Kersen Bojongsoang.

“Hari kedua libur imlek ini, ada peningkatan kendaraan yang diputarbalikkan, karena mereka tidak bisa menunjukkan hasil swab,”kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si

Pada kesempatan itu, Sat Lantas Polresta Bandung Polda Jabar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung juga menyediakan rapid test antigen gratis. Dimana di hari kedua libur imlek, dari total 150 orang yang ditest, keseluruhan hasilnya menunjukkan non reaktif. “Tadi juga ada 150 orang yang bersedia di swab, dan alhamdulilah semuanya non reaktif,” ujarnya.

“Intinya, masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Bandung wajib menunjukan hasil swab, kalau tidak ada dan tidak mau di swab disini kami putar balikkan,” kata Kabid Humas Polda Jabar.(REDI MULYADI/HUMAS POLDA)***

Comment

News Feed