by

PWI Kabupaten OKI Percayakan PWI Peduli pada Bidang Sosial Kemanusian

OKI Sumsel, LINTAS PENA.

Bertepatan Pada hari Jum’at, dengan hati yang tulus agar menjadikan sesuatu keberkahan, PWI Kabupaten OKI yang sekarang di Ketuai Mujianto SE dan Sekretarisnya Idham Syarif melalui PWI Peduli Kabupaten OKI yang Ketuanya Ediman Gebuk dan Sekretarisnya Arahman gerakkan Santunan kemanusian untuk membantu rekan sesama sebagai bentuk saling perhatian pada pada saat rekan kesedihan dirawat di rumah sakit, setidaknya bisa menghibur dorongan hati agar sisakit bisa bergembira. Jum’at (26/2-21).

PWI Kabupaten OKI melalui PWI Peduli Kab OKI pada saat mendengar kabar dari teman teman ada salah satu Wartawan OKI sedang dirawat di RSUD Kayuagung, dengan secara dadakan langsung gerakkan penggalangan dana dari Internal Insan Pers sebagai bentuk Kepedulian kemanusian pada Rekan sesama. Apalagi didengar yang dirawat adalah Anggota PWI Kabupaten OKI bernama Arlan Fatra HS yang akrab disapa dengan nama panggilan Babe ini adalah Wartawan Senior di Kabupaten OKI yang kini terbaring di RSUD Kayuagung, Babe adalah penulis berita Surat Kabar Majalah dan online khusus Kabupaten OKI dan umumnya secara Nasional.

Dana yang digalang dari hasil kumpulan Wartawan/ti setelah terkumpul langsung diserahkan kepada Rekan Hasan juga sebagai Wartawan yang tercatat sebagai anak kandung Rekan Arlan Fatra yang sedang dirawat di RSUD, Dana yang diserahkan memang tidak seberapa namun setidaknya adalah bentuk Keperdulian dan kekompakan kepada sesama. Ketua PWI Peduli Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatra Selaran (Sumsel) Ediman Gebuk didampingi Ketua PWI Kabupaten OKI yang baru dilantik Mujianto SE menuturkan, dana yang diserahkan adakah dari hasil kepedulian Wartawan/ti yang ada di Kabupaten OKI yang hanya dikumpulkan selama 2 hari.

“Terima kasih kepada kawan kawan atas kepeduliannya, semoga kita selalu bersama sama dalam bentuk menumbuhkan rasa kepedulian pada sesama, Keperdulian tampa akan bisa berjalan kalau tampa dukungan Rekan Rekan semua dan amanah dari Rekan Rekan sudah kami sampaikan dan kami laksanakan. Jelasnya. Edi gebuk kembali menjelaskan,” keberadaan PWI Peduli Kabupaten OKI yang dibentuk oleh PWI Kabupaten OKI adalah sebagai Organisasi sayap PWI Kabupaten OKI yang kiprahnya adalah khusus untuk menangani pada Bidang kegiatan Sosial Kemanusian baik internal maupun eksternal PWI Kabupaten OKI. “Namun kami fokus untuk internal seperti ini karena sipatnya sangat menyentuh kawan kawan.

” Dengan terlantiknya Mujianto, SE sebagai Ketua dan Idham Syarif Sebagai sekretaris PWI Kabupaten OKI, PWI Peduli Kabupaten OKI kini digerakkan dan di percayakan sebagai Sayap PWI Kabupaten OKI Khusus pada Bidang Kepedulian Sosial dan Kemanusian. Tuturnya. Pada kesempatan itu juga Ketua PWI Kabupaten OKI Mujianto SE, menuturkan, PWI Peduli ini cara bekerjanya dibidang Kesosialan contoh Bakti sosial yang Sipatnya Kepedulian Kemanusian Membantu Rekan-Rekan dan juga pada Masyarakat yang lagi kena musiba, program PWI Peduli dibentuk untuk meng-koordinir/ Rekrut  para donatur secara sukarela baik dari Unsur Anggota PWI Kab OKI, Organisasi Profesi wartawan dan donatur lainnya Untuk kas persiapan peduli agar ada keperdulian sipatnya dadakan bisa ada persiapan.

” Donasi untuk Bapak Arlan Fatra patut diapresiasi karena murni bersumber dari para wartawan/ti di Kabupaten OKI. “Program PWI Peduli bertujuan meringankan beban sesama ketika ditimpa musibah. Sehingga rasa peduli sekaligus terciptanya rasa kekeluargaan dan persaudaran yang keakraban menjadi kebih erat, donasi Ini kali kedua yang dilakukan PWI,” jelasnya. Hasan yabg juga sebagai Anggota Wartawan Kabupaten OKI selaku sebagai Anak dari Aelan Fatra yabg sedang dirawat menceritakan, orang tuanya ini sudah 5 hari dirawat di ruang Isolasi RSUD Kayuagung dengan gejala penyakit jantung dan asam lambung. “Belum boleh dibesuk oleh siapapun, kecuali petugas medis yang memasuki ruang perawatan. Saya mewakili Papa mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan kawan atas Partisispasinya semiga PWI Pedulian selalu tetap berjalan sesuai Tugas dan Amanah PWI Kab OKI yang telah di percayakan dan mohon dianya semoga Papa kami bisa cepat sembuh,” Harapnya. (RH)

Comment

News Feed