by

Bupati dan Wakil Bupati Meranti H.M Adil SH – H. Asmar Hadiri Pisah Sambut Kajari Meranti, Harapkan Sinergitas dan Kerjasama Yang Semakin Erat

Meranti LINTAS PENA

Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil SH bersama Wakil Bupati AKBP (Purn) H. Asmar, menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Meranti dari Budi Raharjo SH MH, kepada Waluyo SH MH, pisah sambut digelar di Pendopo DPRD Meranti, Selatpanjang, Sabtu malam (27/2/2021).

Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol MM dan Istri, Ketua PKK Kep. Meranti Ny. Rinarni Adil, Wakil Ketua PKK Ny. Ismiatun Asmar, Forkopimda, Danramil Selatpanjang Mayor TNI Bismi Tambunan, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, Kepala Bank Riau Meranti Fivian Heldi, Asisten III Sekdakab. Meranti beserta Jajaran ASN Dilingkungan Pemkab. Meranti, Ketua MUI Meranti, Para Pengacara, Kepala Perbankan, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil SH MH, atas nama pribadi dan Pemkab. Meranti mengucapkan apresasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Budi Rahardjo dan Jajaran yang telah mengabdikan diri khususnya dalam hal penegakan hukum kepada masyarakat Meranti. Iapun berharap apa yang telah dilakukan dapat menjadi amal bakti dan ibadah.

Selanjutnya Bupati Adil juga mengucapkan selamat bertugas ditempat baru kepada Kajari Budi Rahardjo seraya mendoakan semakin sukses dalam berkarier.”Mudah mudahan apa yang telah dibangun selama ini saat berada di Meranti dapat menjadi amal bakti dan ibadah kami juga mendoakan Pak Budi Rahardjo semakin sukses ditempat yang baru,”ujar Bupati Adil.

Selanjutnya kepada Kajari Meranti yang baru Waluyo SH MH, Bupati Meranti mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas dan beeharap sinergitas yang telah terjalin baik selama ini dengan Pemkab. Meranti dan masyarakat semakin baik lagi kedepan.

Bupati Adil menyadari untuk sukses membangun Meranti bukanlah perkara yang mudah butuh sinergitas dan kerjasama dari Forkopimda, Legislatif dan masyarakat. Pada kesempatan itu Bupati Meranti H.M Adil dan Wakil Bupati H. Asmar, yang baru saja dilantik pada hari Jumat lalu, tak lupa menyampaikan salam perkenalan kepada Forkopimda dan semua tokoh yang hadir.

“Untuk membangun daerah dan menjalankan roda pemerintahan dengan baik bukan perkara mudah, untuk itu kami mengharapkan kerjasama dan sinergitas dari Forkopimda dan Legislatif, pada hari ini sebagai Bupati yang baru saya sampaikan salam perkenalan,” ucap Bupati Adil.

Lebih jauh dikatakan Bupati Adil, dukungan dan kerjasama dari semua pihak tersebut diperlukan dalam mewujudkan Visi dan Misi Bupati-Wakil Bupati yang dituangkan dalam 7 Program Strategis. Diantaranya Bea Siswa Pendidikan Bagi Warga Kurang Mampu, Membangun Infrastruktur Dasar Kabupaten Kepulauan Meranti dengan membangun jalan penghubung dari Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, Memberikan Bantuan Sepeda kepada anak-anak kurang mampu, dan lainnya.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat kami mohon dukungannya sebagai sebuah energi besar dalam membangun Meranti, mari bergandeng tangan dengan menghindari sikap saling sikut dan menjatuhkan karena nantinya yang menjadi korban adalah masyarakat,” harapnya.

Senada dengan Bupati H.M Adil, Kajari Meranti yang baru Waluyo SH MH, demi suksesnya menjalankan tugas penegakan hukum yang berkeadilan, ia juga berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak mulai dari Pemerintah Daerah, Forkopimda dan masyarakat.

Selanjunya Mantan Koordinator Pidum Kejati Lampung itu berjanji selama menjalankan tugas sebagai Kajari Meranti nanti akan berusaha melakukan penegakan hukum yang berkeadilan artinya penegakan hukum berjalan baik namun tidak menimbulkan masalah yang baru atau gejolak dimasyarakat.

“Karena yang kita mau itu penegakan hukum yang selatas dengan lingkungan sehingga tidak menimbulkan gejolak dimasyarakat,” ucap Waluyo.

Terakhir Waluyo juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Meranti yang telah menggelar acara penyambutan yang luar biasa terhadap dirinya.

Mantan Kajari Meranti Budi Rahardjo yang kini dipercaya menjabat sebagai Kajari Kabupaten Ngawi Jawa Timur, mengaku selama lebih kurang 3 tahun bertugas di Meranti, sangat bangga karena bisa mendampingi Forkopimda yang nota bene merupakan orang-orang hebat yang selama ini menjadi inspirasi bagi dirinya. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini.

“Karena dengan dukungan dan kerjasama selama ini saya dapat menjalankan Visi dan Misi Kejaksaan dalam upaya penegakan supremasi hukum di Meranti yang lebih mengedepankan upaya-upaya prefentif, tidak membuat gaduh namun bisa memberikan efek jera bagi para pelaku tindak pidana, Terima Kasih atas kerjasama selama ini,”ujarnya.

Terakhir acara pisah sambut Kajari Meranti yang berlangsung hangat, ditutup dengan acara penyerahan cendera mata kepada Mantan Kajari Meranti Budi Rahardjo yang dilanjutkan dengan ucapan selamat dan salam-salaman. (Humas Pemkab. Meranti/PONIATUN)

Comment

News Feed