by

Guna Meningkatkan Harmonisasi, Bawaslu Kab Pangandaran Selenggarakan Acara Refleksi Pengawasan Bersama Media Massa

Pangandaran, LINTAS PENA

Momentum berakhirnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran tahun 2020 di kabupaten Pangandaran, Bawaslu Kabupaten Pangandaran mengadakan kegiatan Refleksi Pengawasan Bersama Media Massa bertempat di Aula Hotel Pantai Indah pangandaran. Kegiatan Refleksi Pengawasan Bersama Media Massa kali ini, selain untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan juga meningkatkan hubungan harmonis antar stakeholder lembaga kepemiluan bersama awak media.

Hadir pada acara tersebut, ketua Bawaslu Iwan Yudiawan dan jajaran, Kabag Humas Pemkab Pangandaran Agus Supriatna SH, Perwkilan KPU Pangandaran Maskuri Sudrajat dan puluhan awak media yang bertugas di wilayah kabupaten Pangandaran. Ketua Bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan, menyampaikan beberapa catatan selama penyelenggaraan dan pelaksanaan pengawasan Pemilu 2020 sudah sangat baik, sehingga bisa berjalan dengan lancar aman dan damai,“ meski masih kekurangan, dan perlu koreksi serta perbaikan kedepannya.

Oleh karenanya kami mengundang para awak media dan stakeholder lainnya dalam rapat acara refleksi pengawasan berakhirnya Pilkada Pangandaran tahun 2020, dengan memberikan masukannya, kritik, demi kebaikan pelaksanaan Pemilu selanjutnya,” paparnya terkait maksud dan tujuan kegiatan Refleksi Pengawasan Bersama Media Massa kali ini. Iwan juga memaparkan kinerja Bawaslu Kabupaten Pangandaran selama proses Pilkada 2020, dengan dinamikanya, kami selama menjalankan tugas di Bawaslu, melaksanakan tugas pengawasan Pemilu 2020 sangat terbantu oleh pengawasan partisipatif seluruh stakeholder dan masyarakat, termasuk juga atas peran media massa, tuturnya.

Kemudian setelah pemaparan oleh Bawaslu dilanjutkan dengan sesi dialog dan tanya jawab, dalam sesi dialog tersebut ada masukan dan saran, ada juga kritik membangun yang disampaikan oleh puluhan awak media. Sementara Agus Supriatna selaku Kabag Humas Pemkab Pangandaran mengatakan, mekipun penuh dan tantangan dalam proses Pilkada Pangandaran tahun 2020, namun berkat kerjasama dengan beberapa stakeholder, terutama peran serta jurnalis, Alhamdulillah semuanya dapat di lewati. Tentu peran media bukan hanya sampai saat ini, saya mengajak agar awak media untuk selalu menjaga silaturahmi dan dapat menyiarkan berita atau informasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, pungkasnya. (EL)*

Comment

News Feed