by

Kompak, DPD PWRI Riau Bersama DPC PWRI Bengkalis Beri Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Bengkalis,LINTAS PENA

Program berbagi kepada warga kurang mampu terus digalakkan Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD) PWRI Riau yang dipimpin Feri Windria.
Sebelumnya DPD PWRI Riau bersama DPC PWRI Kota Dumai dan DPC PWRI Rohil telah berbagi sembako kepada warga kurang mampu beberapa hari lalu.
Kali ini, DPD PWRI Riau bersama DPC PWRI Kabupaten Bengkalis yang dipimpin Mukhtaruddin Nst bersama Wakil Ketua dan pengurus lainnya berbagi sembako kepada warga kurang mampu. Sekaligus menyerahkan SK Kepengurusan DPC PWRI Bengkalis.
Dalam kegiatan berbagi kepada warga Bengkalis ini turut dihadiri Ketua DPC PWRI Dumai melalui Wakil Ketua Hamidi Hasan dan Sekretarisnya Syafriwan, dan juga turut dihadiri Buyung Ketua beserta Wardani Sekretaris DPC PWRI Kabupaten Siak.
Hal ini dikemukakan Feri Windria Ketua DPD PWRI Riau didampingi OKK Mhd.Budianto, bahwa program berbagi ini akan terus digalakkan DPD PWRI Riau bekerjasama dengan DPC-DPC PWRI.”Beberapa hari lalu, DPD PWRI Riau bersama DPC PWRI Dumai dan DPC PWRI Rohil telah melaksanakan berbagi sembako kepada warga kurang mampu,” ucap Feri, Senin (01/03/2021).
“Nah hari ini, kita DPD PWRI Riau bersama Pengurus DPC PWRI Bengkalis berbagi sembako kepada warga kurang mampu RT.04 RW.05 Dusun Barat, Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis,” imbuh Feri.
Kegiatan berbagi ini, lanjut Feri, turut dihadiri Abu Bakar Ketua Rt.04. Yang mana, warga yang kita beri bantuan ini hasil koordinasi Ketua DPC PWRI Bengkalis bersama Ketua RT.04 tersebut.
“Sasaran warga yang kita beri bantuan sembako sangatlah tepat, sebab setelah kita bincang-bincang bersama Warga diberi bantuan tersebut mengatakan, bahwa mereka saat ini menumpang rumah orang,” jelasnya.
Lanjut Feri,”Ada satu warga yang kita lihat, mereka memiliki rumah, namun rumahnya roboh bergeser dari tongkat penyangga rumahnya 5 bulan lalu. Dan warga tersebut kini menumpang dirumah orang,” sebutnya.

Menurut Feri, bahwa program peduli kepada masyarakat kurang mampu ini adalah program DPD PWRI Se-Riau yang sudah dibahas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) beberapa hari lalu. Dan program ini telah terlaksana. “Program peduli berbagi ini akan kita laksanakan dalam setiap bulannya, yang merupakan program utama PWRI Se-Riau saat ini.” tandas Feri Windria.
Sementara itu Mukhtaruddin Ketua DPC PWRI Bengkalis didampingi Wakil Ketua dan Sekretaris serta Pengurus lainnya. Bahwa program peduli berbagi ini adalah program DPD PWRI Riau yang didukung DPC PWRI Bengkalis.

“Program peduli berbagi ini adalah bentuk wujud kepedulian DPC PWRI Bengkalis kepada warga kurang mampu. Yang mana program ini adalah hasil Rakerda PWRI Se-Riau beberapa hari lalu, sehingga kamipun tak menunggu lama menjalankan program ini,” ucap Mukhtaruddin.
“Warga yang kami beri bantuan hari ini sudah kita lakukan koordinasi dengan Ketua RT setempat,” tandas Ketua DPC PWRI Rohil.

Disisi lain, DPC PWRI Siak dan DPC PWRI Dumai turut menyampaikan yang diwakili Hamidi Hasan selaku Wakil Ketua DPC PWRI Dumai, kita dari jajaran pengurus DPC PWRI Dumai dan Siak sangat bangga dengan program peduli DPD PWRI Riau kepada warga kurang mampu tersebut.
“Kita sangat mendukung program DPD PWRI Riau yang dipimpin Feri Windria, yaitu peduli berbagi kepada warga kurang mampu tersebut. Yang mana programnya langsung turun menyentuh masayarakat, sehingga dapat mengubah paradigma masyarakat dan berbagai kalangan di Riau kehadiran Organisasi Kewartawanan yaitu PWRI Se-Riau itu bermanfaat bagi masyarakat,
Semboyan kami adalah, sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua DPC PWRI Rohil,”Kebersamaan itu indah, bersatu kita kuat, berbagi kita hebat, kalau tidak sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi.” tandas Wakil Ketua DPC PWRI Dumai.(M.RITONGA)**

Comment

News Feed