by

Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Dampingi Kwarda Jabar Laksanakan Penanaman Bibit Mangrove di Pantai Karang Tirta

Pangandaran LINTAS PENA

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan dampingi Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar yang bergerak pada acara penanaman bibit mangrove di Pantai Karang Tirta. Sabtu, 6 Maret 2021.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang di dampingi Wakil Bupati Pangandaran H Ujang bersama Ketua Kwarda Jabar melakukan kegiatan penanaman mangrove di lokasi pantai Karang Tirta Desa Sukaresik.

Menurut Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata kegiatan ini merupakan mitigasi di Kabupaten Pangandaran, karena kabupaten Pangandaran berada di selatan pulau Jawa yang memiliki panjang pantai 91 KM, tentu saja memiliki kerentanan akan tsunami.

“Penanaman mangrove dalam rangka mitigasi bencana tapi sesungguhnya merupakan bagian yang utuh dari revitalisasi Karangtirta yang sudah kita mulai beberapa waktu kebelakang.

“Selain sebagai mitigasi bencana kegiatan penanaman mangrove ini merupakan revitalisasi kawasan wisata Karangtirta,

Masih kata Jeje, Mangrove yang kita tanam ini mempunyai fungsi ekowisata dan fungsi konservasi menahan apabila ada gelombang yang tinggi, juga sebagai daerah pembibitan dengan adanya mangrove spesies ikan, udang dan sebagainya akan tinggal di sini, pungkasnya. (EL)*

Comment

News Feed