by

Irwil I Inspektorat Jenderal Kemenag RI Ajak ASN Dukung Program Pemerintah

-Umum-148 views

Pangandaran ,LINTAS PENA

Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, H. Kusoy mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya ASN Kemenag Kab Pangandaran agar senantiasa mendukung program pemerintah.

Hal itu disampaikan Kusoy di hadapan Kasubag TU, Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA, dan Pengawas Madrasah pada Kegiatan Pembinaan Pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kemenag Kab. Pangandaran.“Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah bagian dari Pemerintah, oleh karenanya ASN tidak boleh bertentangan dengan kebijakan pemerintah,” ujar Kusoy di MTsN 1 Pangandaran, Senin (08/03).

Kusoy juga mengingatkan agar ASN berhati-hati membuat pernyataannya yang seakan-akan menyudutkan terhadap kebijakan pemerintah itu sendiri.“Seharusnya malah justru harus menguatkan, bukan yang suaranya nyaring bertentangan dengan pemerintah,” ujarnya.

Dia mencontohkan manakala pemerintah mengeluarkan kebijakan seperti penerapan protokol kesehatan 5M, Vaksinasi Covid-19, jangan malah ASN Kemenag menentangnya dan menganggap Pandemi adalah sebuah konspirasi.“Ini adalah program Pemerintah, yang sejatinya para ASN keluarga besar Kemenag menyampaikan informasi yang baik dan mampu mengedukasi masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu ia juga mengingatkan, bahwa ASN tidak boleh terjebak dengan ujaran kebencian, sebagai abdi masyarakat ASN mempunyai peranan penting untuk menciptakan masyarakat yang taat hukum, bermoral tinggi dalam melaksanakan pelayanan dan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Moderasi beragama saya kira teman-teman di daerah sudah memahami itu semua tinggal mungkin pelaksanaannya. Jadi komitmen dari ASN ini menjadi penting karena kita dibatasi dengan namanya aturan,” tegasnya.(DENI E.KOSWARA/ pangandaran.kemenag.go.id)***

 

Comment

News Feed