by

Diklat Online Nasional Persiapan Menghadapi Seleksi Administrasi dan Substansi Lulus Raih Nilai Terbaik Bersama akuBISA

Bontang, LINTAS PENA.

Sabtu, 13/3/2021 acara pembukaan diklat online sukses dan lancar dilanjutkan dengan virtual pendampingan medsos selama sepekan. Kegiatan diklat online nasional exlusive series 1 kali ini bertema “Persiapan Menghadapi Seleksi Administrasi dan Substansi Lulus Raih Nilai Terbaik“ Lebih kepada pencerahan bagi guru yang ingin mengetahui lebih awal dari suatu hal akan menguntungkan selangkah lebih maju, memajukan diri sendiri secara mandiri bagaimana menghadapi seleksi Cakep dan Cawas. Diklat tersebut boleh di ikuti bagi yang belum ikut seleksi, atau pernah ikut namun belum lolos atau yang akan menghadapi seleksi tahun ini.

Membuka acara, Prof Dr. H. Muh Amir M, M.Kes selaku dekan FKIP Universitas Mulawarman juga sebagai Ketua Umum IKA UNM Kaltim menyampaikan, bahwa “diklat ini sangat menarik bagi guru yang ingin meningkatkan karier menjadi kepala sekolah maupun sebagai pengawas sekolah untuk mepersiapkan diri untuk menghadapi seleksi agar lolos untuk mengikuti diklat kepala sekolah dan pengawas dengan mendapatkan trik dari narasumber nantinya. Narasumber dari dosen UNMUL yang kompeten karena pernah menjadi tenaga ahli di Disdikbud Prov.Kalimantan Timur”, jelasnya.

“Semoga peserta diklat yang ikut diklat online nasional ini bisa lulus sesuai harapannya. Kami sangat meng-apresiasi kolaborasi baik ini bersama PT. AKU dan FKIP UNMUL serta IKA Universitas Negeri Makassar Kaltim”, jelasnya. Anugrah selaku CEO akuBISA menyampaikan “harapan kami ke depan akuBISA dapat diterima oleh masyarakat dan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak terkait untuk event-event kami selanjutnya yang tentunya saling bermanfaat dan menguntungkan semua pihak. Diklat kali ini secara khusus bertujuan agar Cakep dan Cawas mendapat bekal menghadapi seleksi dan lulus dengan nilai terbaik mendapatkan trik lolos seleksi substantif dan persiapan menuju diklat calon kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Peserta yang hadir berjumlah 110 peserta dan acara dibuka secara umum maka ada penambahan audiens. Peserta diklat kali angkatan 6 berasal dari daerah: Bontang Kaltim – Paser Kaltim – Kutim Kaltim – Samarinda Kaltim – Balikpapan Kaltim – Kukar Kaltim Penajam Paser Utara Kaltim –  Tenggarong Kukar Kaltim – Melak Ulu Kutai Barat Kaltim – Sleman Yogyakarta – Depok Jabar – Kota Cirebon – Bogor – Sooko Mojokerto –  Luwu Timur Sulsel – Kolaka Sulawesi Tenggara – Bantul – Jakarta Selatan – Sumatera Barat – Pinrang Sulsel – Tangerang Selatan – Cikarang Utara – Papua – Kepulauan Riau – Jakarta Timur – Bekasi Jabar – Kota Bandung Jabar – Aceh – Cikarang Selatan – Solok Sumbar, Lombok NTB.

“Diklat berikut angkatan 7 bertema: “Pemenuhan PKB untuk Kenaikan Pangkat Guru dan Kepala Sekolah – Sumatera Utara” dan angkatan 8 dengan tema “Membuat Video Animasi dengan Power Point untuk Pembelajaran dan Bisnis” masih di bulan Maret 2021”, tambahnya. Pemaparan materi yang begitu jelas dan hambel, acara dipandu oleh moderator Dr. Aris Setiawan, M.Pd dengan semangat. Ada dua narasumber dari UNMUL Dr. Akhmad, M.Kes memaparkan dengan rinci bagaimana persiapan menghadapi seleksi administrasi bakal calon kepala sekolah pengawas, sedangkan Dr. H. Zainuddin Untu, M.Pd menjelaskan trik agar lolos seleksi substansi bakal calon kepala sekolah dan pengawas. Peserta semuanya semangat, tertib dan disiplin dari awal acara dan sesi tanya jawab ada banyak pertanyaan. Antusias peserta sangat tinggi, skenario pelaksanaan yakni Virtual Meeting selama 1 hari dan Virtual Pendampingan Medsos (WhatsApp) selama 4 hari. (REDI MULYADI)

Comment

News Feed