by

Sekda Kuningan Optimis Baznas akan Terus Meningkat

Kuningan ,LINTAS PENA

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar M.Si berpesan tingkatkan solidaritas dan sinergisitas lembaga Baznas dengan program pemerintah. Hal ini disampaikan kepada Ketua Baznas terpilih usai hasil Rapat Pleno Penetapan Ketua dan Wakil Ketua Baznas, di Ruang Kerja Sekda, Selasa (16/3/2021).

Sekda Kuningan menyampaikan terima kasih dan merasa senang melihat suasana musyawarah yang sangat tenang ini. Dari hasil Rapat Pleno ini terpilih sebagai ketua Drs. H. Yayan Sofyan, MM. periode 2021-2026. Adapun yang mengikuti rapat dihadiri lima orang,  Drs. H. Yayan Sofyan, MM. , H. Yusron Khalid, S.Ag.Msi. , H. Aang Asy’ari, Lc,. M.Si. , DR. Uci Sanusi, M.Pd. , dan Ohan Jaoharuzzam

“Allhamdulillah  selamat kepada ketua yang sudah terpilih, saya optimis baznas akan semakin solid dan saling melengkapi, karena dengan awal yang baik pasti akan membawakan hasil yang baik pula,” ungkapnya.

Adapun proses pemilihan Ketua Baznas, diungkapkan Ketua MUI Kuningan, KH. Dodo Syarif Hidayatullah, Dimana sebelumnya diberikan pilihan kepada forum, proses apa yang akan digunkan. Hasil kesepakatan tertuju pada aklamasi. Proses ini menghasilkan Drs. Yayan Sofyan, MM yang terpilih. Sekda  juga memberikan apresiasi kepada peserta forum lainnya, karena mereka memiliki potensi lebih untuk saling melengkapi demi kemajuan Baznas.

Sementara dengan terpilihnya sebagai ketua Baznas Drs. H. Yayan Sofyan, MM. beroptimis bahwa baznaz ke depannya akan lebih maju, karena dari para pimpinan ini berbagai kemampuan serta potensi yang luar biasa.

“Insa Allah jika Baznas ke depan akan lebih maju dalam rangka membantu pembangunan Pemerintah Kuningan, serta sepakat untuk bersinergis dengan Pemerintah Daerah, Kemenag, MUI dan lain sebagainya,” kata Yayan Sofyan.

Selanjutnya, Ia mengatakan bahwa pada dasar nya misi Baznas adalah bagaimana merubah yang mustahiqi menjadi muzakki, “inilah program unggulan untuk bersinargis dengan semua pihak,” lanjutnya. (ADING.M/DISKOMINFO) 

Comment

News Feed