by

Kades Nagarawangi Siap Membuat Sumber Usaha Bidang Peternakan dan Bidang Usaha Lain

-Ciamis-388 views

Ciamis,LINTAS PENA

Usai dilantik beberapa minggu yang lalu,  Kepala Desa Nagarawangi Kecamatan Panawangan  Ciamis Asep Wahyudin siap membuat sumber usaha di bidang peternakan. Salah satunya adalah Jasa Pemeliharaan Ayam Pedaging atau Ayam Broiler.

Asep Wahyudin yang punya basic atau keahlian dibidang pemeliharaan ayam broiler tersebut  nengaku siap untuk dikembangkan di desanya, “Itu termasuk visi misi yang kami jual ke masyarakat sewaktu kampanye pada saat akan pelaksanaan Pilkades serenrak dulu, “ucap kades terpilih untuk periode 2021- 2027  kedepan kepada Lintas Pena diruang kerjannya belum lama ini.

Ia juga   berkomitmen di desa untuk membuat sumber usaha yang nantinya bisa kembali ke desa kita punya sektor ekomomi yang mandiri, ini diperkiran tahun 2022. Sealin itu kami siap melaksanakan progeam RPJM Des, untuk tahun ini sesuai arahan Bupati yaitu penanganan Covid -19 dan penanganan kerawanan sosial (Bansos), mudah mudahan untuk tahun kedua bisa terlaksana untuk pembentukan sektor ekonomi  dan pengembangan BUMDes ini juga tergantung arahan Bupati. Sementara BUMDes yang sudah berjalan yaitu Simpan Pimjam dan Sewa Kendaraan.

“Dan kedepan akan kita rintis sektor peternakan, dalam program ini kami akan bermusyawarah dengan lembaga desa yaitu BPD, LPM dan tokoh masyarakat, disisi lain kami butuh tenaga kerja untuk petugas pelihara ayam, yang kami rasakan dari beternak ayam di saat ekonomi sesulitpun tetap berjalan, kareba kami sifatnya kerjasana dengan perusagaan ayam, hanya Jasa pemeliharaan, insya allah dan kami sudah siap segalanya, hanya tinggal menunggu arahan dari pemerintah kabupaten tentang penggunaan anggaran tersebut, “tandasnya.( HENDAYA, LP).

Comment

News Feed