by

Ki Dihasramu Bicara Soal Usaha “Jualan” Dagang Yang Selalu Sepi

BEBERAPA hari yang lalu, ada seorang pasien berkunjung ke padepokan saya dan dia pun konsultasi karena usaha “jualan” dagangannya belakangan ini sepi banget. Pasien itupun bertanya “Kang jualan saya sepi terus, kenapa ya…?”

Saya pun jawab dengan jelas dan lugas, Bahwa jualan sepi terus bisa kita pelajari, walaupun yang jualan sering berdoa atau ikhtiar/usaha…namun tidak disadari hal yang paling utama tidak disadari , semisal orang jualan makanan/warung/pentol cilok/bakso/es….Berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat.

1) Terlebih dahulu, makanan yang kita jual ini rasanya enak opo ngak ngenak i….Kalau rasa makanan yang kita jual ngak enak blas saat dimakan atau dirasakan pembeli…ya maka jualan kita di titeni sama pembeli dan di cap jualan apa yang kita jual ngak enak.

2) Harganya mahal atau murah. Ini juga sangat penting, harga mempengaruhi juga pada jualan kita….dimana mana pembeli mencari tempat makanan yang enak murah , kalau harganya standar tapi ngak enak juga akan dititeni pembeli, harga mahal juga dititeni pembeli….

Kalau enak dan murah akan di cap pembeli makanan yang kita jual enak dan harga nya standar atau murah akan menjadi buah bibir atau di cap enak dan bisa jadi langganan, namun sebaliknya wis ngak enak mahal pisan, akan menjadi gunjingan atau omongan kalau makanan yang kita jual ngak enak…maka pembeli dan pelanggan akan meninggalkan jualan kita

3). Tempat strategis. Kemudian jualan sangat memperhatikan pada tempat yang trategis, dimana tempat nya mudah terjangkau pembeli, tempat berkumpulnya orang, tempat istirahat nya orang, ada lahan parkirnya, tempatnya aman dan sejuk.Jika kita jualan pada tempat yang tidak strategis maka jualan kita kurang di datangi pembeli.

4). Penjual ramah dan sabar. Perilaku penjual juga pengaruh pada pembeli atau pelanggan, jika kita cuek , kurang perhatian, diajak ngomong sengit atau muka masam, akan membuat perasaan pembeli kurang nyaman dan tidak enak.Komunikasi yang baik dengan pembeli akan membuat nyaman pembeli, atau dengan diselingi candaan.

5). Makanan yang kita jual bersih dan nyaman. Kalau makanan yang kita jual bersih, enak dilihat pembeli , maka pembeli juga merasa nyaman dan enak.

6). Jika semuanya sudah dilakukan namun sepi terus, maka hal hal diluar nalar bisa terjadi….Dagangan kita kena pasangan sihir /guna guna,pikiran penjual galau/ ada rasa putus asa kena masalah tertentu, rumah tangga berantakan, sering cek cok dengan orang atau istri atau suami,membawa jimat yang tidak cocok dengan untuk dagang,mempuyai ilmu Kanuragan/kekebalan,selingkuh, atau suka jajan PSK,mempunyai khodam berhawa panas dan mempunyai efek samping dan lain lain

Itu salah satu penyebab dodolan jualan sampeyan selalu sepi dan sepi walau tuku jimat modal model dan doa , melek , Poso,….

Wirid, atau mengamalkan ilmu tertentu… Memang semuanya kehendak Allah SWT, namun kalau kita tidak berusaha dan memecahkan permasalahan-permasalahan kita , maka apa yang kita lakukan akan tidak membuahkan hasil… kehancuran bisa terjadi.

Salam Rahayu

KONSULTASI:

Jika ada yang berminat bermacam macam piandel atau jimat yang asli     dan produk piandel berkualitas, anda bisa datang langsung ke padepokannya PAGUYUBAN SEGORO MACAN” di Jl. H. Nur No.22 Rt 11 Rw 03 Desa  Sugihwaras Kec.Candi Kab.Sidoarjo Jawa Timur atau minta barang dikirim setelah transfer *mahar* melalui tlp/WA nomor ini: 0881026763268    Salam rahayu semoga berkah. (REDI MULYADI)***

Comment

News Feed