by

Ki Dihasramu Berpesan: “Bekerjalah, Jangan Tergiur Penggandaan Uang atau Uang Ghaib”

PADA pekan kemarin, dunia maya atau medsos terutama group group WA sempat dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang mempraktekkan “penggandaan uang” atau “melipatgandakan uang” oleh Hermawan alias Ustadz Gondrong di Babelan, Kabupaten Bekasi. Namun akhirnya, “sang ustadz” itu pun ditangkap apparat kepolisian dari Polres Metro Bekasi pada hari Selasa (23/3/2021). Sebagaimana disampaikan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan kepada awak media.

Karena penasaran dengan video viral tersebut, LINTAS PENA pun sempat menghubungi Ki Dihasramu adalah salah seorang spiritualis sekaligus pimpinan “PAGUYUBAN SEGORO MACAN” di  Jl. H. Nur No.22 Rt 11 Rw 03 Desa Sugihwaras Kec.Candi Kab.Sidoarjo Jawa Timur yang sudah tidak  asing lagi di dunia spiritual dan supranatural.

Sebelum menjawab pertanyaan LINTAS PENA, pria sederhana yang ramah ini pun tersenyum. “Saya hanya berpesan kepada masyarakat luas, janganlah mudah tergiur dengan praktek praktek semacam itu, penggandaan uang atau uang ghoib dan lainnya. Itu tipu-tipuan. Mereka gunakan trik sulap untuk membohongi masyarakat yang menjadi pasiennya.”ungkapnya.

“Syukurlah, aparat kepolisian segera bertindak cepat sebelum banyak masyarakat yang menjadi korban penipuan tersebut. Kini pelakunya diciduk polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”katanya.

Kalau ingin banyak uang atau hidup sukses, lanjut Ki Dihasramu, kita harus bekerja keras, rajin, tekun, telaten dll saat menjalankan usahanya. “Perbanyaklah berdo’a dan memohon kepada Allah SWT. Juga jangan lupa berbuat baik terutama berinfak dan bershodaqoh karena karena memperlancar datangnya rejeki,”

Dia mengakui, memang ada semacam media atau sarana untuk mendatangkan “rejeki” tapi bukan cara “menggandakan uang” secara instan seperti dilakukan Ustadz Gondrong yang videonya viral itu. “Adapun wasilah media atau sarana jimat itu, agar usaha warung/toko/ bisnis/ dll banyak menarik simpati masyarakat sehingga dagangannya laris manis, kemudian  akan mendatangkan keuntungan besar. Contohnya, saya memproduksi media/jimat supaya laris jualannya dan tidak merugi, konsumen pengennya beli dagangan kita. Tapi, saya tetap ingatkan agar selalu berdo’a dan bershodaqoh.”jelas Ki Dihasramu.

Jika mencari uang secara instans seperti video viral tersebut, kata Ki Dihasramu, jelas tidak masuk akal.”Sekali lagi, saya sarankan kepada masyarakat jangan sampai tergiur dengan car acara menggandakan uang, uang ghoib dan entah apa lagi. Sing penting, kita bekerja keras dan berdo’a, insha allah berhasil.” katanya

Sebagaimana diketahui, aksi “penggandaan uang” oleh Ustadz Gondrong ini viral di media sosial setelah videonya diunggah oleh sebuah akun Facebook. Dalam video terlihat Ustaz Gondrong sedang duduk bersila di depan sebuah kotak. Ustadz Gondrong kemudian membuka kotak kecil tersebut. Di dalamnya, ada benda berwarna hitam yang kemudian ia bungkus dengan kertas. video viral aksi “penggandaan uang”   Ustadz Gondrong itu direkam sekitar awal Maret 2021. Dia saat itu tengah mempraktikkan kebolehannya ‘menggandakan uang’ kepada sejumlah pasien yang berobat padanya.Video dibuat di tempat praktiknya, di rumah mertuanya, disaksikan para pasien atau orang yang berkunjung ke rumahnya. Di situ juga ada temannya yang niatannya untuk mempromosikan kehebatan dari Ustadz Gondrong  tersebut

KONSULTASI:

Jika ada yang berminat bermacam macam piandel atau jimat yang asli     dan produk piandel berkualitas, terutama agar laris dagangan atau usaha yang dikelola lancar, maka  Anda bisa datang langsung ke padepokannya PAGUYUBAN SEGORO MACAN” di Jl. H. Nur No.22 Rt 11 Rw 03 Desa  Sugihwaras Kec.Candi Kab.Sidoarjo Jawa Timur atau minta barang dikirim setelah transfer *mahar* melalui tlp/WA nomor ini: 0881026763268    Salam rahayu semoga berkah. (REDI MULYADI)***

Comment

News Feed