by

Sukseskan Program Bea Siswa Kedokteran Tingkatkan Kualitas SDM di Kepulauan Meranti, Dinas Kesehatan Jalin Kerjasama Dengan Fakultas Kedokteran UGM dan UNRI

Meranti LINTAS PENA
Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti berkomitmen mensukseskan program strategis Pemkab. Meranti dibidang peningkatan kualitas Sumber Data Manusia (SDM), dan Pelayanan Kesehatan Masyarakat melalui progran Bea Siswa Kedokteran. Agar program ini dapat terwujud dan berjalan dengan baik Dinas Kesehatan Meranti telah menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Riau (UNRI) dan Fakultas Kedokteran Gigi UGM Jogjakarta.

“Ya kita telah menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran UNRI dan Fakultas Kedokteran Gigi UGM dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia dan pelayanan kesehatan untuk mendukung terwujdnya 7 program strategis Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti,” jelas Kadiskes Meranti Dr. Misri Hasanto.

Upaya menjalin kerjasama ini diawali dengan kunjungan kerja Dinas Kesehatan Meranti ke Fakultas Kedokteran Universitas Riau (UNRI), dalam rangka menjalin sinergitas antara antara Pemkab. Meranti dengan Fakultas Kedokteran UNRI agar anak-anak Meranti yang berprestasi dapat kuliah di Universitas terbaik di Riau tersebut melalui program Bea Siswa Kedokteran.

“Dalam pembicaraan awal dengan Dekan Fakultas Kedokteran UNRI, yang diwakili oleh Wakil Dekan I Dr. Yulis Hamidi, mengaku, sangat mengapresiasi dan menyambut baik rencana tersebut iapun berharap kedepan anak-anak asal Kabupaten Meranti dapat kuliah di Fakultas Kedokteran UNRI,” ujar Misri.

Untuk mensukseskan kerjasama ini Dinas Kesehatan Meranti juga telah menyiapkan konsep dan draft MoU sehingga tahun ini diharapkan anak-anak Meranti sudah dapat kuliah di Fakultas Kedokteran UNRI tersebut.

Kemudian selain di UNRI, untuk mensukseskan program tersebut pihaknya terus memperluas jaringan kerjasama dengan menjalin komunikasi bersama pihak Fakultas Kedokteran Gigi UGM.

“Kita juga telah mengirimkan surat ke Fakultas Kedokteran Gigi UGM Jogjakarta, dalam rangka memenuhi kebutuhan dokter gigi disetiap UPT Puskesmas dan kita berharap nantinya dapat diisi oleh putra-putri terbaik Meranti,” ujarnya.

Ini juga sebagai bentuk komitmen dari Bupati Kepulauan Meranti dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kepulauan Meranti melalui pemberian Bea Siawa Sarjana baik SI, S2 dan Doktoral.

Dr. Misri berharap program ini dapat tersosialisasi lebih luas ditengah masyarakat agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga anak-anak Meranti yang cerdas nantinya dapat kuliah di Fakultas Kedokteran UNRI dan Fakultas Kedokteran Gigi UGM.

“Kita juga berharap program ini dapat tersosialisasi ditengah masyarakat dan dapat dimanfaatkan oleh orang tua dan anak-anak Meranti yang bercita-cita ingin menjadi dokter lewat jalur Bea Siswa ini,” pungkasnya. (Humas Pemkab. Meranti/PONIATUN)

 

 

 

Comment

News Feed