by

Tinjauan Sekolah Tatap Muka di Kota Banjar

Banjar,LINTAS PENA

Pada hari Kamis, 25 Maret 2021 Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih bersama Kadisdikbud, H. Lukman meninjau langsung pelaksanaan sekolah tatap muka di SDN Sinartanjung dan Bojongkantong 2. Kedatangan Wali Kota dan Kadisdik disambut baik oleh Kepala Sekolah SD Sinartanjung, Hj. Euis Sumegawati, S.Pd., dan para pengajar lainnya. Kemudian di SD Bojongkantong 2 disambut oleh Kepala Sekolah Komariah, S.Pd.SD., dan para pengajar lainnya.
Dalam arahannya WalikotaBanjar  sangat mendukung pelaksanaan sekolah tatap muka ini asalkan para pengajar dan siswa harus tetep memperhatikan protokol kesehatan yang ketat yaitu 5M, seperti mencuci tangan pake sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas di tempat umum. Pulang sekolah siswa harus langsung pulang ke rumah dan masuk sekolahnya tidak berbarengan tetapi bergiliran waktunya, serta para pengajarnya juga harus divaksin.
Dari kedua sekolah tersebut, rata-rata yang melaksanakan sekolah tatap muka adalah kelas 4, 5 dan 6. Guru dan siswa yang akan masuk kelas harus dicek suhu tubuhnya kemudian mencuci tangan dulu pakai sabun dan air yang mengalir serta memakai masker dan faceshield baru bisa diperbolehkan masuk kelas, dan dengan jumlah siswa 50 persen dari jumlah meja di ruangan.(AJAT SUDRAJAT/DISKOMINFO)***

Comment

News Feed