by

Panitia Pilkades Desa Sukajadi Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Dan Nomor Urut Calon Kades.

Kab.Tasik LINTAS PENA

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukajadi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar rapat terbuka (Pleno) penetapan Calon Kepala Desa (Cakades) dan juga pengundian nomor urut Calon Kepala Desa , Sabtu (27/03/21). Rapat terbuka penetapan Calon Kepala Desa dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa Sukajadi tersebut digelar di GOR Desa setempat dibuka sekitar pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Camat Cisayong yang diwakili Hanhan Kapolsek AKP H. Ajat Sudrajat, S.H. diwakili Babinkantibmas Ikhsan, Danramil Kapten INF Herlan diwakili Babinsa Desa Sukajadi Saeful, Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Ketua BPD bersama anggota, Panwas Kecamatan, Ketua Panwas Desa, serta ke Tiga Calon Kepala Desa Sukajadi yang ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa, juga masyarakat Desa Sukajadi. Dalam sambutannya Babinsa Desa Sukajadi Saeful mengajak kepada semua masyarakat Desa Sukajadi untuk bersama-sama saling menjaga keamanan, ketertiban di dalam proses dari tahapan awal sampe ahir pelaksanaan.

“Saya berharap kepada semua masyarakat Desa Sukajadi untuk saling menghormati hak pilih, agar tercipta Pilkades yang aman,tertib, damai, tentram dan lancar, “ujarnya. Ketua Panitia Pilkades Sukajadi H. Umar Sukron mengatakan bahwa, Panitia Pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari pendaftaran Bakal Calon Kades dan seleksi administrasi Bakal Calon Kades.

“Oleh karenanya, untuk tahapan selanjutnya adalah penetapan Calon Kades dan juga pengundian nomor urut Calon Kades, yang  dilaksanakan Tanggal 27 Maret 2021 “katanya. Lebih lanjut,Sukron menyampaikan bahwa, dari hasil verifikasi administrasi yang dilakukan oleh Panitia Pilkades ada Tiga Calon Kades yang lolos dalam dalam sekeksi admnistrasi.

“Sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, Tiga Calon Kades yang sudah lolos seleksi administrasi tersebut, pada hari ini kami tetapkan sebagai Calon Kepala Desa sekali gus ambil nomor urut Calon Kades, “ungkapnya. Berikut adalah daftar nama Calon kepala Desa dan nomor urut Calon Kepala Desa Sukajadi; 1. Saepuloh (incumbent); 2. Tatang; 3. Hendra.

Ketiga Calon Kepala Desa bersama-sama memberikan pernyataan dan menyampaikan Fakta integritas Calon Kepala Desa, ketiganya berkomitmen dan menyatakan sepakat. “1. Menjaga keamanan ketertiban dan ketentraman masyarakat Desa Sukajadi selama dan setelah pelaksanaan pemilihan Kepala Desa. 2. Tidak melakukan praktek polik uang (money politik atau mempengaruhi pemilih dengan cara memberi sejumlah uang atau materi dalam bentuk lainnya. 3. Melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan dengan tidak membeda-bedakan masyarakat Desa tertentu apabila terpilih sebagai Kepala Desa. 4. Bersedia bekerja sama dan mendukung program kerja Kepala Desa terpilih atas dasar kepentingan Desa dan Masyarakat Desa apabila tidak terpilih sebagai Kepala Desa, “kata ketiga Calon Kepala Desa Sukajadi yang sudah di tetapkan. (Johan Rohani)

Comment

News Feed