by

Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kades Cikadu Tahun 2021

Kab Tasik, LINTAS PENA.

Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Desa Cikadu Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya memasuki tahapan paling krusial,Sabtu 27 Maret 2021, Kuswandi Panitia Pilkades Desa Cikadu menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa. Acara ini berlangsung di Aula Desa, Acara ini dihadiri oleh Panitia Pilkades, ke Empat calon Kepala Desa Cikadu, Drs yayat Suryatna Camat Cisayong, Danramil Kapten INF Herlan besama anggota, AKP H Ajat Sudrajat, S.H. Kapolsek serta Anggota, Saoban Moh, M.H. Pj. Kades Cikadu, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tim sukses ke Empat calon.

Pilkades Cikadu Tahun 2021 ini di ikuti 4 calon yakni.Dendi Herdiawan sebagai petahana, Arif Rachman Hakim S.Sos, Yanto Nurdianto, Romi Sundara, Keempatnya yang akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak 2021 di Kabupaten Tasikmalaya. Ketua panitia Pilkades, Kuswandi Memberikan sambutan dan membacakan berita acara penetapan bakal calon kades menjadi calon kades serta dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. Panitia pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan DPT, penetapan balon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Serentak, Desa Cikadu.

Camat Cisayong yang diwakili Sekcam Dedi Herniwan, S.E., memberikan sambutan mengharapkan ada semangat Kebersamaan antara para calon demi terwujudnya pilkades damai, Kemudian pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan jalannya pilkades. “Tentunya Dengan memberikan hak suaranya untuk memilih calon pemimpin desa Cikadu kearah yang lebih baik dan maju” tandasnya.

Selanjutnya Pj Kades Cikadu, Saoban Mohamad, M.H. mengharap para ke Empat calon kades agar bisa mengkondisikan masa pendukungnya untuk dapat saling menjaga kondusifitas keamanan, Para calon Kades harus memegang prinsip yang intinya ingin menciptakan keamanan, kenyamanan demi suksesnya Pilkades 8 April Mendatang, “Dengan tidak melakukan tindakan provokasi untuk memancing kemarahan masa Pendukung calon yang lain.”

Setelah undian nomor urut selesai dilanjutkan dengan ikrar dan penandatanganan surat pernyataan bersama untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Cikadu dengan kampanye damai, terangnya. Pilkades adalah ajang adu program yang bagus, untuk itu silahkan semua calon membuat program yang nanti disampaikan saat kampanye visi-misi. Dan tentunya diharapkan bisa merealisasikan program tersebut untuk kemajuan Desa Cikadu,

Bagi tim sukses agar tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Cikadu, di harapkan dengan sudah adanya nomor urut calon maka pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan pentahapan pilkades. Sementara itu, Hasil pengundian nomor urut calon Kades Cikadu Yakni, Nomor Urut 1: Arif Rachman Hakim S.Kom. Nomor Urut 2: Dendi Herdiawan. Nomor Urut 3: Yanto Nurdianto. Nomor Urut 4: Romi Sundara. (JHN)

Comment

News Feed