by

Acep Sutrisna,SE.Ak: “PJBN Tasikmalaya Usulkan Jln.Cisinga Menjadi Jln.Soekarno Hatta”

Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA
Pada hari Sabtu (27/03/2021), LINTAS PENA bertemu dengan  Ketua DPD Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Tasikmalaya, Acep Sutrisna, S.E., Ak, di sebuah rumah makan di pusat Kota Tasikmalaya, hingga larut malam.

Dalam suasana obrolan santai, Acep Sutrisna, S.E., Ak mengungkapkan, bahwa hingga sekarang di Tasikmalaya belum ada nama jalan untuk proklamator Soekarno – Hatta. “Kalau jalan Dr.Moch Hatta memang ada, yakni jalan provinsi Tasikmalaya menuju Ciamis, mulai dari Jln.Simpang Lima.Namun secara khusus, Jln.Soekarno-Hatta belum ada”

Karena itu, Acep Sutrisna melalui Lembaga PJBN Tasikmalaya minta Bupati Tasikmalaya   H. Ade Sugiarto,S.IP  untuk mengganti jalan tembus Ciawi-Singaparna (Cisinga) sepanjang 22 km tersebut menjadi Jln.Soekarno Hatta.

“Saya mengusulkan Jln.Cisinga menjadi Jln.Soekarno Hatta itu bukan tanpa alasan. Karena  sekitar tahun 1950, Presiden Soekarno sempat terhalang oleh pintu kereta api Ciawi, sambil menunggu kereta lewat, rombongan Presiden Ir.Soekarno disambut aktivis setempat, orang orang pergerakan dari Perintis Kemerdekaan, Partai Politik juga Aktivis Kepemudaan. Akhirnya dialog pun dilaksanakan di Mimbar kecil alun alun Ciawi, namun sayang tidak ada dokumentasi yang bisa dibuktikan. “katanya.

Namun yang pasti, Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno-Hatta layak dijadikan nama sebuah jalan di Tasikmalaya dan khususnya Jln.Cisinga (Ciawi-Singaparna) diganti saja dengan nama Jln.Soekarno Hatta. “Kami harap, Bupati Ade Sugianto bisa mewujudkannya Jln.Cisinga menjadi Jln.Soekarno Hatta,”pungkasnya. (REDI MULYADI)***

Comment

News Feed