by

Hidayat Calon Petahana Terpilih Kembali Jadi Kepala Desa Linggajati Kec.Sukaratu 

Kab.Tasik, LINTAS PENA.

Salah satu Calon Kepala Desa Linggajati Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya adalah Hidayat dengan Nomor urut satu juga merupakan calon patahana, terpilih kembali jadi Kepala Desa Linggajati untuk periode 2021-2027 berdasarkan hasil Rapat Pleno Panitia Pilkades Linggajati yang di laksanakan pada hari Kamis tanggal 8 April 2021. Pemilihan Kepala Desa Linggajati yang di laksanakan pada tanggal 8 April 2021 di ikuti oleh 2 calon Kepala Desa, yaitu Hidayat dengan nomor urut. 1 dan Totoy Suhendar, S.Ag. dengan nomor urut.2, Pilkades Linggajati terbagi di 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 3 Kedusunan yaitu Kedusunan Nyalindung, Cihaseum dan Kedusunan Citunggul.

Hidayat yang sering di sapa dengan panggilan Uwa Dayat juga merupakan calon Patahana memperoleh suara terbanyak yaitu 1390 suara mengungguli calon nomor urut 2 yaitu  1372 suara selisih 18 suara, Hidayat yang merupakan Kades terpilih, di temui di tempat kediamannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Linggajati yang telah mengikuti proses demokrasi di tingkat desa yaitu Pemilihan Kepala Desa, Alhamdulillah proses pemilihan berjalan lancar, Hidayat mengajak kepada semua warga masyarakat Desa Linggajati untuk sama-sama membangun desa Linggajati kedepan secara kolektif, Uwa Dayat  juga menghimbau kepada masyarakat Linggajati agar tidak larut dengan hasil Pilkades yang telah di lalui, karena Pilkades merupakan suatu prosees demokrasi enam tahunan sebagaimana yang telah di tetapkan dalam peraturan perundang-undangan, jadikan proses Pilkades sebagai pembelajar kedewasaan berpolitik.

Hidayat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim pemenangan yang telah berjuang untuk kesusksesan Calon nomor satu semoga keberhasilan kita membawa manfaat untuk warga masyarakat Linggajati, juga ucapan terima kasih kepada Panitia Pilkades, BPD, TNI/Polri, unsur Kecamtan yang telah mensukseskan Pilkades Linggajati dengan baik. Calon Kepala Desa tepilih Hidayat atau Uwa Dayat, Ditanya tentang program kerja di periode kedua ini, dia menyampaikan “langkah pertama adalah konslidasi masyarakat pasca Pilkades, untuk program kerja tentunya menlanjutkan dan melaksanakan program kerja yang telah di tuangkan dalam RPJMDes dan RKPDes juga penataan kelembagaan Desa dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,terangnya. (Johan Rohani.)*

Comment

News Feed