by

Sosialisasi Tahap II oleh PT. Pertamina Gas dan KPP Terkait Dampak Sosial dari Proyek Pekerjaan Penggantian Pipa Minyak Wilayah Kerja Rokan Dengan Warga Desa Bumbung

Bengkalis, LINTAS PENA…

Pertamina Gas dan Konsorsium Pegasol   PDC ( KPP ) sebelum memulai pelaksanaan     pekerjaan diwilayah Desa Bumbung telah      melakukan sosialisasi tahap I kepada masyarakat yang berada disekitar proyek pekerjaannya.

Dalam sosialisasi tersebut, pihak perusahaan menyampaikan kepada masyarakat apa saja dampak yang bisa timbul dari pekerjaan yang akan dilaksanakan.

Kamis, 08/04/21 PT. Pertamina gas dan pihak KPP kembali mengadakan sosialisasi untuk yang kedua kalinya di aula Kantor Desa Bumbung terkait dengan adanya keluhan dari masyarakat RT 01 RW 06 Simp.Bangko Desa Bumbung.

Adapun keluhan masyarakat tersebut adalah terjadinya keretakan pada bangunan rumah dan lumpur yang meluap akibat dari pekerjaan yang dilaksanakan oleh perusahaan.

Dalam sosialisasi yang kedua ini pihak pelaksana pekerjaan yaitu KPP siap untuk bertanggung jawab dan akan membuat surat pernyataan bersedia untuk mengganti kerugian masyarakat dari dampak pekerjaan yang mereka lakukan, ungkap Andri dari Humas perusahaan KPP.

Masih kata Andri, ia menyampaikan ini secara langsung kepada masyarat dengan sesegera mungkin, karena beliau tidak ingin nantinya masalah ini menjadi melabar dan timbul isu – isu negatif.

Intinya perusahaan berkomitmen siap bertanggungung jawab dan akan segera mendata apa saja kerugian yang dialami oleh masyarakat dan data ini untuk sementara didokumentasikan dahulu, karena pekerjaan ini belum selesai dan apabila proyek ini telah selesai maka akan didata ulang kembali agar data yang didapat bisa akurat.

Saya berharap kepada masyarakat RT 01 RW 06 untuk dapat bersabar sampai pekerjaan ini selesai nantinya, ungkap beliau.

Hadir dalam sosialisasi ini adalah Humas Pertamina gas Indra Allen dan Humas dari PDC Bambang serta Ketua RT 01 RW 06 H. Wakidin.(ZUL)***

Comment

News Feed