by

KIROM Ke VIII Pondok Pesantren Suryalaya, Membina Diri di Masa Pandemi

Kab.Tasik, LINTAS PENA

Bulan suci ramadhan 1442 H, bulan yang ditunggu-tunggu seluruh umat Islam di belahan dunia tak terkecuali santri Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya. Dalam menyambut dan mengisi bulan suci ramadhan tahun 1442 H ini, melalui pengurus Pengajian Tradisional Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya kembali menyelenggarakan Kiprah Ramadhan (KIROM) ke-VIII.

Menurut keterangan ketua Panitia KIROM ke-VIII, Ustaz Dudin Syamsudin, M.Hum. kegiatan KIROM ini akan berlangsung sejak tanggal 2–17 Ramadhan1442 H di masjid nurul asror Pondok Peantren Suryalaya. ‘’KIROM ke-VIII ini akan disisi sejumlah kegiatan yaitu pesantren kilat, pasaran kitab kuning, tadarus al-Quran, dan peringatan nuzul al-Quran dengan peserta Kirom yaitu santri tingkat Madrasah Diniyah Takmiliyah (SD), santri tingkat ula (SLTP), dan wustho (SLTA dan Mahasiswa). Semua peserta tidak dipungut biaya’’, ungkap Dudin. Acara KIROM ke–VIII mengusung tema Membina Diri di Masa Pandemi, dibuka secara resmi Ketua Bidang Kepesantrenan Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya, Nana Suryana, S.Ag. M.Pd, hari Rabu (14/04).

Dalam sambutannya, Nana Suryana mengapresiasi kegiatan KIROM. “Atas nama pengurus Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya saya menyambut baik atas diselenggarakannya KIROM ke–VIII. Saya berharap melalui KIROM ke-VIII ini santri Pondok Pesantren Suryalaya selain bertambah ilmu juga bertambah amalnya”. Lebih lanjut Nana berpesan agar para mudarris dan santri dapat memanfaatkan kegiatan KIROM ke–VIII dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita manfaatkan kegiatan ini dengan baik karena Pondok Pesantren Suryalaya telah menyiapkan fasilitas, sarana prasarana, dan lainnya untuk kelancaran kegiatan KIROM ini. Jangan kita sia-siakan. Mari kita makmurkan masjid (nurul asror) ini dengan berbagai aktivitas yang telah disiapakan panitia, baik berjamaah salatnya, tadarusnya, pasaran kitab kuningnya, maupun yang lainnya. Apalagi kegiatan ini berlangsung di bulan suci Ramadhan. Insya allah pahalanya pun dilipatgandakan Allah SWT.’’ tegasnya. *NS

Comment

News Feed