by

KRT Jumantoropuro Berpesan: “Jangan Lupa Ikuti 7 Sunnah Nabi Muhammad SAW Setiap Hari”

KRT JUMANTOROPURO pimpinan Padepokan “KEDATON BANTEN AGENG SANGHYANG SIRAH & PONDOK THORIQOTUL HIKMAH SANGHYANG SIRAH serta LASKAR SANCANG SANGHYANG SIRAH” kepada LINTAS PENA mengungkapkan, bahwa  cerdasnya orang yang beriman adalah yang mampu mengolah hidupnya yang sesaat dan sekejap ini untuk hidup lama. Hidup bukan untuk hidup, tetapi hidup untuk Yang Maha Hidup. Hidup bukan untuk mati, tapi mati itulah untuk hidup.

“Kita jangan takut mati, jangan mencari mati, jangan lupakan mati, tapi rindukan mati. Karena, mati adalah pintu perjumpaan dengan Allah SWT. Mati bukanlah akhir cerita dalam hidup, tapi mati adalah awal cerita sebenarnya, maka sambutlah kematian dengan penuh ketakwaan” ungkap Muhammad Masrukan Tajir  nama asli KRT Jumantoropuro di rumahnya Jln. Ranca Palupuh 5 No. 17Rt 01 Rw 017, Kel. Drangong Kec Taktakan,  Kota Serang – Banten..

Karena itu, lanjut KRT Jumantoropuro, hendaknya kita selalu menjaga 7   sunnah Nabi Muhammad SAW setiap hari. Adapun ketujuh sunnah Nabi Shallallahu ‘Alaihi Washallam itu adalah”_ :

Pertama,_shalat Tahajjud-lah karena kemuliaan seorang mukmin terletak pada Shalat Tahajjud-nya.

Kedua,  bacalah Al-Qur’an sebelum terbit matahari. Alangkah baiknya sebelum mata melihat dunia, sebaiknya kita membaca Al-Qur’an didahului dengan penuh pemahaman.

Ketiga ,  jangan tinggalkan masjid terutama di waktu Subuh. Sebelum melangkah ke-manapun langkahkan kaki ke masjid, karena masjid merupakan pusat keberkahan, bukan karena panggilan muadzin tetapi panggilan Allah yang memanggil orang beriman untuk memakmurkan Masjid Allah.

Keempat, jaga shalat Dhuha karena kunci rezeki terletak pada shalat Dhuha”_*.

Kelima , Jagalah sedekah setiap hari. Allah SWT  menyukai orang yang suka bersedekah, dan malaikat Allah selalu mendo’akan orang yang bersedekah setiap hari..

Keenam , jagalah wudhu karena Allah SWT menyayangi hamba yang berwudhu. Khalifah Ali bin Abi Thalib berkata, “Orang yang selalu berwudhu senantiasa ia akan merasa selalu shalat walau ia sedang tidak shalat, dan dijaga oleh malaikat dengan dua do’a, “ampuni dosanya dan sayangi dia ya Allah SWT

Ketujuh,  Amalkan istighfar setiap saat. Dengan beristighfar masalah yang terjadi karena dosa kita akan dijauhkan oleh Allah.

          Selain itu, kata KRT Jumantorop[uro, ada tiga do’a yang jangan kau lupakan dalam sujud-mu yakni (1) Mintalah diwafatkan dalam keadaan Husnul Khatimah : Allahumma inni as’aluka Husnul khotimah. Artinya : “Ya Allah aku meminta kepada-MU Husnul Khatimah. (2) Mintalah agar kita diberikan kesempatan Taubat sebelum wafat : Allahummarzuqni taubatan nasuha qoblal maut. Artinya : Ya Allah berilah aku rezeki taubat nasuha (atau sebenar-benarnya taubat) sebelum wafat. (3).Mintalah agar hati kita ditetapkan di atas Agama-Nya, Allahumma yaa muqollibal quluub tsabbit qolbi ‘ala diinika. Artinya : Ya Allah wahai sang pembolak-balik hati, tetapkanlah hatiku pada agama-MU.

“Sekecil apapun amal ibadah, Allah Subahanahu Wa Ta’ala menghargainya puluhan kali lipat. Semoga kita semua termasuk dalam golongan orang-orang yang bertaqwa, Aaamiin YRA”pungkasnya.

Bagi yang berminat konsultasi berbagai problem kehidupan yang dialami ,  anda bisa menghubungi KRT Jumantoropuro melalui Tlp/WA 08118724999 atau silaturahmi datang langsung ke padepokan/perguruan  “KEDATON BANTEN AGENG SANGHYANG SIRAH & PONDOK THORIQOTUL HIKMAH SANGHYANG SIRAH serta LASKAR SANCANG SANGHYANG SIRAH” beralamat di  Jln. Ranca Palupuh 5 No. 17Rt 01 Rw 017, Kel. Drangong Kec Taktakan,  Kota Serang – Banten.(REDI MULYADI)***

Comment

News Feed