by

Mengenal Lebih Dekat Padepokan “Kedaton Banten Ageng Sanghyang Sirah” Pimpinan KRT. Jumantoropuro

NAMA Padepokan “KEDATON BANTEN AGENG SANGHYANG SIRAH & PONDOK THORIQOTUL HIKMAH SANGHYANG SIRAH serta LASKAR SANCANG SANGHYANG SIRAH” sudah tidak asing lagi di kancah spiritual dan supranatural Indonesia maupun mancanegara. Karena padepokan pimpinan KRT Jumantoropuro panggilan Muhammad Masrukan Tajir ini dengan alamat yang jelas di di    Jln. Ranca Palupuh 5 No. 17Rt 01 Rw 017, Kel. Drangong Kec Taktakan,  Kota Serang – Banten.

Karena LINTAS PENA ingin mengetahui lebih jauh keberadaan padepokan ini, KRT Jumantoropuro pun secara gamblang menjelaskan, yang secara khusus bahwa Padepokan Kedaton Banten Ageng Sanghyang Sirah  adalah tempat berkumpulnya, tokoh renaissance yang selalu berjuang untuk membangkitkan Budaya Adiluhung masa lalu untuk dipersembahkan dalam kehidupan masa kini yang maju dan berkembang, teristimewa budaya Nusantara, baik material maupun spiritual. “Kita tidak mengejar banyaknya jumlah anggota, tetapi mengembangkan anggota yg bermutu, kreatif dan militant untuk, membela, membangun dan mempertinggi martabat NKRI.”ujarnya.

Sebagai lembaga yang resmi dan diakui pemerintah melalui akta pendirian Akta Notaris No.02 pada 3 September 20129 dengan SK Menkumham RI No,AHU-0009585.AH.01.07 Tahun 2019, menurut KRT Jumantoropuro, maka Padepokan Kedaton Banten Ageng Sanghyang Sirah memiliki visi dan misi yang jelas.

Visi

🔸 Melesrarikan budaya nusantara sebagai wujud jati dirid an watak bangsa Indonesia

🔸 Membangun Nasionalisme & Patriotisme Indonesia

Misi

✅ Menggali nilai nilai  luhur budaya bangsa Indonesia di seluruh Nusantara

✅ Melestarikan dan mengembangkan budaya tradisi dalam masyarakat sesuai kemajuan zaman

✅ Sosialisasi nilai budaya melalui diskusi, kegiatan, baik melalui sosmed dan bertatap muka dan hal yg berhubungan dengan budaya

✅ Penerbitan buku, majalah, pustaka, literature Budaya Nusantara

✅ Mengembangkan budaya tradisional, kearifan budaya daerah sebagai potensi kekuatan untuk menumbuhkan ketahanan dan solidaritas serta mendidik masyarakat di bidang budi pekerti untuk membentuk jati diri dan watak bangsa.

✅ Pelatihan spiritual, Pengijazahan Ilmu, promosi alat spiritual,  Budaya Nusantara

“Adapun tujuan didirikannya Padepokan Kedaton Banten Ageng Sanghyang Sirah antara lain 1) Nguri uri budaya, melalui sejarah, filosofi, nasehat /tembang, tarian, adat istiadat,silsilah kekerabatan, aksara, rumah adat, arca atau artefak , kidung/senandung, dan sebagainya yang bersinggungan langsung dengan budaya. Juga mengembangkan makna pesan moral yang terkandung di dalam seni tradisi sebagai tuntunan hidup dalam rangka mempertahankan watak dan krakterasli bangsa Indonesia .”paparnya.

Sebagai spiritualis sejati yang berpengalaman puluhan tahun ini, tentunya telah puluhan ribu pasien medis maupun non-medis yang ditanganinya, juga ribuan santri/ murid yang tersebar di berbagai pelosok daerah se antero Nusantara hingga mancanegara.

“Alhamdulillah, entah berapa puluh ribu pasien baik medis maupun non-medis yang datang kemari, berhasil ditangani dengan izin Allah SWT. Namun saya akui, pasien non medis jauh lebih banyak jumlahnya, terutama kaitannya dengan hidup dan kehidupan seseorang.”ungkapnya.

Bagi yang berminat memiliki atau menguasai dan mengikuti berbagai program keilmuan ,  anda bisa menghubungi KRT Jumantoropuro melalui Tlp/WA 08118724999 atau silaturahmi datang langsung ke padepokan/perguruan  “KEDATON BANTEN AGENG SANGHYANG SIRAH & PONDOK THORIQOTUL HIKMAH SANGHYANG SIRAH serta LASKAR SANCANG SANGHYANG SIRAH” beralamat di  Jln. Ranca Palupuh 5 No. 17Rt 01 Rw 017, Kel. Drangong Kec Taktakan,  Kota Serang – Banten.

“Sebaiknya datang langsung ke padepokan, agar kami bisa membimbingannya secara sempurna sampai berhasil.Padepokan kami senantiasa terbuka kepada siapa pun yang berminat menimba ilmu al hikmah dan lainnya,”pungkas KRT Jumantoropuro. ( REDI MULYADI)****

Comment

News Feed