by

Sat Brimob Polda Jabar Kembali Ingatkan Warga Cileunyi Tetap Waspada Dan Terapkan Protokol Kesehatan di Bulan Suci Ramadhan

Bandung,LINTAS PENA

Giat patroli kali ini yang dilaksanakan oleh personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor di wilayah Kab. Bandung ini dilaksanakan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar senantiasa mematuhi aturan dalam menggunakan masker di tengah pandemi Corona yang mana sampai saat ini malah terus meningkat, sehingga perlunya edukasi maupun penyuluhan secara rutin agar masyarakat terbiasa menerapkan aturan tersebut dalam bersosialisasi, bekerja maupun beraktivitas diluar rumah.

Dalam mengawal kebijakan pemerintah saat ini, diperlukannya kerja sama yang baik dengan seluruh masyarakat agar senantiasa mempedomani aturan pemerintah dan tetap menggunakan masker serta menerapkan aturan 5M saat beraktivitas diluar rumah pada saat bulan suci Ramadhan,  sehingga penyebaran Virus Corona dapat diminimalisir dan ditekan penyebarannya.

“Kami memberikan penyuluhan maupun edukasi terkait pentingnya menggunakan masker kepada masyarakat Cileunyi agar selalu menjadikan pedoman menggunakan masker, jangan menganggap enteng, karena penularan Virus Corona terus bertambah tiap harinya” Imbuh Bripka Yandri.

Dengan kita selalu mengikuti aturan dan anjuran pemerintah saat ini, diharapkan dapat mengurangi dan meminimalisir penyebaran Virus Corona dilingkungan masyarakat, sehingga laju penyebaran Virus Corona tidak bertambah terus menerus setiap harinya dan tidak terjadi klaster baru dilingkungan masyarakat.

“Dengan kegiatan yang kami laksanakan saat ini, kami berharap masyarakat dapat memahami dan melaksanakannya dengan baik, karena hanya dengan seperti itu penyebaran Virus Corona dapat diminimalisir dan ditekan” kata Yandri.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K, membenarkan hal tersebut, “Diharapkan masyarakat selalu mematuhi aturan tersebut apapun kegiatannya, terutama saat berada diluar rumah” Tuturnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cileunyi dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.(REDI MULYADI)****

Comment

News Feed