by

SMK Bina Putera Nusantara Tasikmalaya Menjadi SMK Unggul

Selaras Industri di Bidang Farmasi, Teknik Kimia, Keperawatan, Teknik Telekomunikasi & Informatika, Menghasilkan Lulusan Kompeten, Mandiri, Berdaya Saing dan Berakhlakul Karimah

Kota Tasik,LINTAS PENA

SMK Bina Putera Nusantara (BPN) kembali menerima peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022. Penerimaan siswa baru SMK BPN tiap tahunnya terus meningkat. Karena SMK BPN sudah terakreditasi “A”  menjadi sekolah Rujukan 2019 sudah menerapkan pembelajaran teaching factory (Tefa)  dan pada tahun 2021 SMK BPN Menjadi SMK Pusat keunggulan untuk kompetensi keahlian asisten keperawatan.

Kompetensi keahlian yang ada di SMK BPN merupakan kompetensi keahlian yang tidak bisa digantikan dengan robot, sehingga peluang lulusan SMK BPN bekerja cukup besar. SMK BPN memiliki 7 kompetensi keahlian, diantaranya, 1. Farmasi Klinis dan komunitas 2 Farmasi Industri  3. Asisten Keperawatan  4. Teknik Trasnmisi Telekomunikasi  5. Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi 6. Kimia Analisis (4 Tahun) dan 7. Sistem Informatika, Jaringan dan aplikasi (4 Tahun).

SMK BPN mempunyai gedung milik sendiri, semua kompetensi keahlian memiliki fasilitas laboratorium yang refresentatif. Infratruktur mendukung seperti laboratorium computer, wifi, lapangan olahraga dan tempat ibadah. Staf pengajar di SMK BPN ahli dibidangnya sehingga sangat mendukung untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) dan menghasilkan lulusan terbaik dibidangya.

SMK BPN sudah memiliki LSP P1 SMK BPN yang sudah terlisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan 6 skema sesuai kompetensi yang ada. Sehingga bisa melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja terhadap siswa siswi SMK BPN dan sekolah Jejaring LSP P1 SMK BPN. Tak heran SMK BPN menghasilkan lulusan yang dibutuhkan oleh industry yang sudah memiliki sertifikat berlogo garuda (BNSP), jadi lulusan kami telah banyak di serap oleh industry, ada yang bekerja di apotek, rumah sakit untuk lulusan farmasi ada yang bekerja di BEA cukai Kemenkeu RI dan PT. Telkom Akses untuk lulusan teknik telekomunikasi. Bekerja sebagai Analis Kimia industry makanan/minuman, kosmetik,tekstil dll juga sebagai quality control (QC) research and development (R&D) di laboratorium untuk lulusan kimia analis. lulusan SMK BPN mampu bedaya saing global, terbukti sudah ada yang bekerja di jepang untuk lulusan asisten keperawatan.

SMK BPN memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi baik akademik maupun non akademik, setiap tahun ada beasiswa full dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto bagi siswa berprestasi bagi kompentensi keahlian teknik telekomunikasi. Untuk tahun ini beasiswa diraih oleh siswi bernama Nuru Nuraida dari kelas XII TJA.

Pendaftaran siswa baru bisa datang langsung ke Kampus 2 SMK BPN Jl Sukarindik no 63 A Indihiang – Panyingkiran Tasikmalaya, bisa melalui WA Center di nomor  0831-3442-0222 atau bisa melalui daring/online di website http://www.smkbinaputeranusantara.sch.id/ppdb

            Hal itu di jelaskan kepala sekolah SMK BPN  Pian S.Nurochman S.Si.,Apt.,M.Pd.

didampingi Ketua Yayasan Uus Rusyamsi S.KM kepada LINTAS PENA di ruang kerjanya, kemarin. (ADE BACHTIAR ALIEF)***

Comment

News Feed