by

Wako Lubuklinggau, ” Uang Kas Masjid Harus Disalurkan ke Masyaraka Sekitar Yang Membutuhkan “

Lubuklinggau, LINTAS PENA

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an, 17 Ramadhan 1442 H di Masjid Agung Assalam Kota Lubuklinggau, Rabu (28/4/2021).

Hadir langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar, Kapolres, AKBP Nuryono, Dandim, Letkol Inf Erwinsyah Taufan, serta jajaran FKPD dan Kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Dalam peringatan ini juga, dilakukan pemberian paket sembako dan uang tunai kepada fakir miskin dan pengurus panti asuhan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Lubuklinggau.

Wali Kota, dalam sambutannya menyebutkan bahwa pemberian zakat oleh Baznas kota Lubuklinggau sudah sangat baik dilakukan. Menurutnya, hal tersebut harus dilaksanakan secara terus menerus.

“Jangan banyak menunggu, berikan saja yang bisa diberikan yang penting transparansi dan akuntabilitasnya jelas,” jelas dia.

Selain itu pula, suami Hj Yetti Oktarina ini meminta kepada seluruh pengurus masjid khususnya yang ada di Kota Lubuklinggau agar dapat menyalurkan uang kas masjid kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Uang yang ada di masjid harus disalurkan lagi, begitupun Baznas. Jangan menunggu, ada yang bisa di bantu, ya dibantu yg penting transparansi dan akuntabilitasnya jelas. Di masjid Agung Al Baari, dan Masjid Agung Assalam sudah baik penyalurannya,” ujar Wako.

Selain itu, Nanan, sapaan akrab wali kota juga kembali mengingatkan kepada jamaah masjid, agar memberitahukan kepada tetangga dan keluarga bahwa Covid-19  masih ada di tengah masyarakat.

“Kami tidak bosan-bosannya mengingatkan agar tetap menaati protokol Covid-19, karena pandemi ini masih ada,” tandasnya.(RELEASE// ADV/ HARIS IRAWAN)

Comment

News Feed