by

Peringatan Hari Buruh Sedunia Tingkat Kab. Tasikmalaya Tahun 2021

Singaparna- LINTAS PENA

Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Diskopukmnaker) mengadakan peringatan Hari Buruh Sedunia (May day) Tingkat Kab. Tasikmalaya, bertempat di Pendopo Baru (01/05/2021).

Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen, Plt Kepala Diskopukmnaker Ir Hj. Wida Andriani, Forkopimda, Perwakilan SKPD, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Serikat Pekerja Serikat Buruh (SPSI) Kab. Tasikmalaya, Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 Priangan Timur.

Peringatan Hari Buruh sedunia Tahun 2021 yang bertema “May Day Is Builed Together “, bertujuan untuk meningkatkan semangat dan peran aktif para pekerja dalam proses dunia usaha.

Zen berharap Peringatan May day 2021 dapat menumbuhkembangkan para pekerja dalam rangka memotivasi pengabdiannya pada pembangunan di Kab. Tasikmalaya .

“Saya berharap peringatan ini dapat dijadikan tonggak bagi semua pekerja untuk mampu bersaing ditataran pasar bebas, melalui peningkatan keterampilan kompetensi, wawasan dan pengetahuan. Dengan demikian kita mampu beradaptasi dan bersaing dalam percaturan global dibidang ketenagakerjaan,” tutur Zen.

Zen menegaskan, salah satu solusi mengatasi pengangguran di Kab. Tasikmalaya akan digulirkan program pelatihan dengan sistem jemput bola untuk menghemat akomodasi tempat pelatihan. Program ini ada di Diskopukmnaker yang akan digulirkan dalam waktu dekat.

Dalam kegiatan ini diberikan penghargaan kepada Juara Pekerja Teladan Kab. Tasikmalaya.(KOMINFO)***

Comment

News Feed