by

Romo Sigit Widodo “Raja Akik Indonesia” Bicara Soal Khasiat Batu Katilayu Untuk Umpan Mancing Hingga Penglaris Usaha

MESKI sudah memasuki zaman modern, namun masih banyak mitos yang berkembang di masyarakat Indonesia, termasuk mengenai memancing. Konon, jika para pemancing ingin mendapatkan banyak ikan, bisa menggunakan getah katilayu. Benar atau tidak, buktinya getah katilayu banyak diburu, sehingga membuat harganya bisa mencapai angka ratusan ribu, bahkan jutaan rupiah.Namun, tidak semua usaha memancing mendapatkan hasil ikan yang diharapkan. Bahkan, tidak jarang banyak pemancing yang harus pulang ke rumah dengan keadaan lesu karena gagal mendapatkan satu ekor ikan pun. Karena itu, berbagai cara dilakukan oleh mereka agar lebih mudah dalam mendapatkan ikan, termasuk menggunakan cara-cara yang tergolong tidak masuk akal.

Nah, salah satu cara yang tidak masuk dalam memperoleh ikan adalah memakai getah katilayu. Bagi Anda yang belum familiar dengan benda ini, getah katilayu adalah getah yang diperoleh dari pohon katilayu yang telah mengeras seperti batu. Di kalangan para pemancing, benda ini sudah sangat populer karena dianggap sebagai benda yang dapat memikat ikan.

Kali ini, LINTAS PENA membahas soal batu mustika Getah Katilayu bersama “Raja Akik Indonesia” Romo Sigit Widodo panggilan akrab Drs.R.Sigit Widodo Nugrohadi,MM seorang kolektor sejati batu pusaka asal Purworejo ini, karena lebih dari 30 tahun mengoleksi ribuan jenis batu akik teutama batu akik pusaka yang punya nilai jual tinggi, juga dikenal sebagai pimpinan Padepokan Rangga Wijaya, yang juga   keturunan dari PB 3 Keraton Surakarta. Karena konon katanya, bahwa selain sebagai jimat / mustika memancing , getah katilayu atau getah katilayu juga dipercaya dapat digunakan sebagai media untuk menarik lawan jenis (pengasihan) bahkan penglaris usaha/dagang. Benarkah demikian?

Kehebatan getah katilayu sebagai media untuk memancing ikan sendiri sudah terkenal sejak zaman dahulu. Bahkan, konon kabarnya orang-orang zaman dahulu yang hobi memancing selalu membawa getah katilayu ini sebagai jimat saat mereka hendak berburu ikan. Ajaibnya, mereka selalu mendapatkan banyak ikan, sehingga tuah getah katilayu ini kemudian dipercaya secara turun-temurun. “Saya akui, bahwa khasiat atau manfaat yang paling populer dari getah katilayu adalah sebagai sarana untuk memancing. Dipercaya bagi siapa saja yang memiliki getah katilayu dan dia suka memancing ikan, makan hasil ikan tangkapannya akan jauh lebih banyak daripada orang biasa. Konon, mustika getah katilayu akan memancarkan energi yang dapat menarik ikan Sementara, untuk pemakaian sebagai media memancing, ada yang menyebutkan caranya adalah dengan mencelupkan (merendam) mustika getah katilayu pada segelas air. Kemudian, air hasil rendaman tersebut dicampurkan ke dalam umpan pancing. Selain itu, bisa juga dengan menempelkan mustika getah katilayu pada umpan pancing yang akan digunakan.mendekat dan memakan umpan yang telah disiapkan oleh sang pemancing.”katanya.

Selain sebagai jimat / mustika memancing , menurut Romo Sigit Widodo,  getah katilayu atau getah katilayu juga dipercaya dapat digunakan sebagai media untuk menarik lawan jenis (pengasihan) hingga sebagai penglaris usaha/bisnis dan lainnya.” Namun jujur saja, mustika katilayu agar power khasiat/fungsinya sebagai media memancing, juga pengasihan maupun penglaris, tentunya harud diisi dengan doa doa tertentu. Sebab, mustika getah katilayu yang beredar di pasaran itu kebanyakan hasil pemburuan/pencarian hingga mendapatkannya dalam jumlah banyak. Jadi, beda dengan katilayu yang asli alami dari alam, karena untuk mendapatkannya tidaklah mudah.”ungkapnya.

Romo Sigit Widodo sendiri tentunya memiliki banyak getah katilayu (bongkahan/bahan, bentuk cincin dan liontin) yang KEASLIAN-nya dijamin 100% yang ORI, bukan KW. Jadi, yang mendapatkan katilayu dari beliau yang kualitasnya ecek ecek atau jelek, karena akan menjatuhkan reputasinya. Katilayu yang asli, kalau kena air atau cuaca dingin, maka akan mengeluarkan cairan seperti minyak dan lengket.”Saya jamin asli 100 persen,”tuturnya

Romo Sigit Widodo memang tidak menampik bahwa getah katilayu ini memiliki beberapa khasiat atau wasilah sebagaimana berikut

1.Menarik Lawan Jenis (Penghasilan) / Pelet

Selain sebagai jimat/mustika memancing, getah katilayu juga dipercaya dapat digunakan sebagai media untuk menarik lawan jenis (pengasihan).Bagi orang yg memiliki getah katilayu adalah Pria , maka dapat Menarik para gadis atau wanita yg menjadi incaranya . Begitupun sebaliknya , jika pemiliknya adalah seorang wanita , maka getah katilayu dapat memberikan khasiat untuk menarik para pria menjadi jatuh cinta kepadanya .

2.Media Penglaris dagangan (perniagaan):

Mustika getah katilayu juga dipercaya sangat baik manfaatnya bagi orang-orang yang melakukan perniagaan atau berdagang , Konon siapa saja yang menggunakan getah katilayu dan dia seorang pedagang maka usaha dagangan nya akan laris manis , dan laku banyak memancarkan aura sang pemilik sehingga orang lain tertarik untuk membeli daganganya .

3.Meningkatkan Popularitas / Pengabaran

Kehebatan batu mustika getah katilayu dapat membuat pemiliknya jadi terkenal,

Konon bagi siapa saja yang memiliki mustika ini maka ia akan mudah terkenal , atau tenar. Bahkan menjadikan pemiliknya sebagai seseorang yang disegani kawan maupun lawan .

4. Jimat Untuk Memancing

Khasiat atau manfaat yg paling populer dari getah katilayu adalah sebagai sarana untuk memancing , dipercaya bagi siapa saja yg memiliki getah katilayu dan dia suka memancing ikan , maka ikan hasil tangkapanya akan jauh lebih banyak dari pada orang biasa . Konon mustika getah katilayu memancarkan energi yg dapat menarik ikan mendekat dan memakan umpan yg telah disiapkan oleh sang pemancing .

            “Tapi itu tadi, mustika getah katilayu harus melalui olah bathin agar hasilnya maksimal, terutama untuk pengasihan/pellet atau penglaris dagangan. Namun demikian, benda pusaka maupun batu mustika seperti getah katilayu tersebut hanyalah wasilah atau syareat saja , semua manfaat dan karomahnya adalah atas ijin Allah SWT .”ujarnya.

            Sebelum mengakhiri obrolannya, Romo Sigit Widodo kepada LINTAS PENA dan pembacanya menjelaskan adanya beberapa jenis getah katilayu yang harus diketahui agar tidak dibohongi. Juga katilayu ini tumbuh di berbagai daerah tetapi yang cukup terkenal berasal dari Cirebon dan Banten.

Jenis Getah Katilayu

  • Gentar atau getah katilayu cokelat, memiliki ciri-ciri berwarna cokelat tua atau cokelat muda. Jika dilihat sekilas memiliki warna yang hampir mirip dengan warna kemenyan. Tetapi, ketika disorot dengan lampu, maka akan tembus cahaya, dan cahayanya akan berwarna kecokelatan tua atau muda.
  • Blendok katilayu kuning, merupakan jenis dengan level satu tingkat di atas blendok katilayu cokelat. Memiliki warna dominan kuning, dengan beberapa varian cokelat muda dan saat disorot dengan lampu (senter), maka akan terlihat warna kuning. Terkadang ada yang sedikit cokelat muda, tetapi lebih dominan kuning.
  • Katilayu hitam, adalah jenis yang memiliki warna hitam pekat. Biasanya, katilayu hitam ini disebut juga katilayu yang kurang bagus karena tidak tembus ketika disorot dengan lampu senter. Katilayu hitam dipercaya menempati level terendah pada tingkatan kekuatan getah katilayu.
  • Katilayu merah atau katilayu api, adalah mustika getah katilayu yang diyakini berada pada tingkatan tertinggi. Disebut juga dengan katilayu api karena batu yang satu ini akan berwarna merah menyala seperti warna api ketika terkena sorotan cahaya. Bahkan, pada tingkat yang ekstrem, warna merah pada jenis ini dapat muncul ke permukaan, sehingga seperti bongkahan bara api ketika dilihat secara sekilas.

Selain mengoleksi ribuan batu pusaka, Romo Sigit Widodo ini pun dikenal sebagai spiritualis sejati yang mumpuni dan berprestasi serta dikenal di kancah supranatural Indonesia, juga tergabung dalam wadah  Forum Kekuarga Paranormal dan Penyembuhan Aternatif Indonesia (FKPPAI ), sehingga dia pun membuka praktek pengobatan medis dan non medis yang pasiennya ribuan berasal dari berbagai kota.  (REDI MULYADI)***

Comment

News Feed