by

Wabup Kuningan Buka Karoya Cup 2021

Kuningan,.LINTAS PENA

Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, membuka turnamen sepak bola Karoya Cup 2021, dilapangan sepak bola Taruna Pusaka, Desa Karoya, Kecamatan Cipicung, Jumat (14/5/2021) sore.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Karoya Toto Tohidi, Babinsa dan Babinkamtibmas, perangkat desa, tokoh masyarakat, serta sejumlah masyarakat yang turut menyaksikan turnamen.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan mengatakan, bahwa olahraga merupakan media silaturahmi yang paling efektif. Sekaligus dengan berolahraga, bisa meningkatkan imunitas tubuh yang sangat dibutuhkan dalam rangka menangkal penularan Covid-19.

“Pertama terima kasih atas kesempatannya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Karoya pada acara Karoya Cup. Karena saya meyakini bahwa olahraga itu media silaturahmi paling efektif dan paling baik, sekaligus juga untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh. Dengan begitu kita bisa menjaga Kabupaten Kuningan agar bisa terus mempertahankan kondisinya yang semakin dari ancaman Covid-19. Dan dalam momentum Idul Fitri 1442 Hijriah ini, tepat kiranya saya mengucapkan Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin,” tuturnya.

Selanjutnya Wabup mengimbau, dalam pelaksanaan turnamen sepak bola Karoya Cup 2021 untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan. Ia juga meminta, setiap pemain dapat menjunjung sportifitas, agar jalannya turnamen aman dan lancar.

“Insya Allah dengan sportifitas kita bisa menjunjung nilai-nilai kemenangan yang baik. Karena sebagai olahragawan harus punya sifat dasar sportif, dengan sportif turnamen ini akan berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Karoya Toto Tohidi, menyampaikan, bahwa turnamen sepak bola Karoya Cup yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Tunas Mekar, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dalam momentum Idul Fitri. Karena, sambungnya, mayoritas masyarakatnya yang merupakan perantau, hanya bisa berkumpul pada saat hari lebaran.

“Delapan puluh persen masyarakat kami ini adalah perantau, dan bisa berkumpul satu tahun sekali pada momen lebaran. Untuk itu, Karang Taruna Tunas Mekar memilki inisiatif untuk menggelar Karoya Cup 2021 ini sebagai ajang untuk silaturahmi masyarakat melalui kegiatan olahraga, khususnya para pemuda,” singkatnya.

Sebagai informasi, usai membuka turnamen sepakbola Karoya Cup 2021, Wakil Bupati Kuningan melanjutkan kegiatan serupa, membuka turnamen sepak bola di Desa Kertaunggaran, Kecamatan Sindangagung, di lapangan sepak bola desa setempat. (ADING MULYADI/DISKOMINFO)

Comment

News Feed