by

Sekda Kab. Tasikmalaya Hadiri Acara Halal Bihalal Keluarga Besar DPC Peradi Tasikmalaya 1442 Hijriyah

“Meski jarak memisah ,Namun Silaturrahmi harus tetap berjalan”

Kota Tasikmalaya LINTAS PENA

Ratusan advokat yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Cabang Tasikmalaya sukses menggelar acara halal bihalal pada hari Sabtu 29 Mei 2021 yang bertempat di  Hall Room Grand Metro Hotel Jalan KHZ Mustofa Kota Tasikmalaya’ Mereka berkumpul saling maaf bermaafan setelah Idul Fitri 1442 Hijriah.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya DR.H.Mohamad Zen M.Pd.,Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi SP,anggota DPRD Kota Tasikmalaya,Kepala Kejaksaan  Negeri,Kepala Pengadilan Agama Kota Kabupaten Tasikmalaya,Dandim dan tamu undangan lainnya Hal itu disampaikan     Dewan Kehormatan DPC Peradi Tasikmalaya Tatang Rustandi SH kepada LINTAS PENA usai acara.

            Ketua panitia halal bihalal Yogi M.Rachman SH.MH mengucapkan syukur alhamdulillah acara lancar dan sukses kami gelar tidak ada halangan apapun mekipun  registrasi dengan “dresscode” berpakaian batik dan tentunya menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Tasikmalaya Andi Ibnu Hadi SH.MH mengatakan dalam kata sambutannya bahwa momentum halal bihal ini merupakan momentum yang sangat tepat  untuk merekatkan kembali tali silaturrahmi sesama advokat pasalnya bahkan tidak mungkin selama menjakankan profesi terjadi gesekan antar advokat.”maka halal bihal ini jadi ajang oeresatun kembali sekaligus maaf bermaafan antar sesama advokat.Jadi dengan berkumpul dalam momentum yang telah menjadi tradisi umat islam ini kita berharap bisa terciptanya kekompakan dan persaudaraan yang semakin erat.Dan acara halal bihalal ini merupakan tradisi lokal tanah air yang harus dipelihara jelasnya.

   “Silaturrahmi dan saling memaafkan sangatlah penting bagi advokat pekerjaan advokat sering juga dianggap seperti pemain drama atau sinetron .mengapa tidak?

Sesama rekan seringkali berseteru dalam satu kasus yang mereka tangani namun padahal mereka adalah teman sejawat yang cukup akrab bergaul saat mereka bertemu di luar perkaranya yang mereka tangani.Tentunya ini adalah hal yang seharusnnya seorang advokat dapat bersikap profesional, tetapi advokat juga manusia yang punya rasa amarah,kesedihan,bahagia dan satwa sangka. Semoga momentum silaturrahmi halal bihalal ini dapat menghalaljan segala hubungan sesama advokat jelasnya mengakhiri obrolan.(ADE BACHTIAR ALIF)*

Comment

News Feed