by

Wow Keren, SMAN 10 Kota Tasikmalaya Siap Menuju Sekolah Wisata (Religi,Budaya Dan Akademik)

Kota Tasikmalaya LINTAS PENA

Pada hari Minggu (30/05 2021) keluarga besar SMAN 10 Kota Tasikmalaya sukses menggelar acara Open Source Aspirasi SMAN 10 Kota Tasikmalaya .Penyampaian aspirasi dalam rangka penguatan program pengembangan SMAN 10 Kota Tasikmalaya menuju sekolah wisata (religi,budaya dan akademik)

“Hari ini sesuatu yang luar biasa,moment yang sangat luar biasa,silaturrahmi yang membawa berkah acara pokoknya yaitu open source aspirasi kepada beberapa yang punya kebijakan yang terdiri dari legislatif. Alhamdulillah Pak H. Oleh Soleh ,SH yang merupakan wakil DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB bisa hadir,  juga  Plt Walikota Tasikmalaya Drs.H.M.Yusup, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 12 Dr.Abur Mustikawanto M.Ed, Kadisdik Kota Tasikmalaya H.Budaman Sanusi S.Sos dan tamu undangan lainnya” jelas DR.H.Yonandi S.Si,.MT Kepala  SMAN 10 Kota Tasikmalaya didampingi Ketua Komite Asep Rijal Asy’arie kepada LINTAS PENA.

“Ada sekitar 6 hal yang kami sampaikan kepada beliau Kang Haji Oleh Soleh untuk kemajuan sekolah kami dan insya alloh beliau akan memfasilitasi untuk bisa menghadirkan Pak Gubernur Jawa Barat Kang Emil ke SMAN 10 Kota Tasikmalaya Kami berkeyakinan satu pihak dan banyak pihak kami sampaikan untuk kemajuan sekolah cantik yang luar biasa dan insyaa alloh dalam waktu dekat akan ada moment menghadirkan anggota DPR RI “jelasnya.

Karena bisa dikatakan sekolah kami ini ” wonder fool “di sekolah kami anak  anak kita itu punya talenta,kredibel,punya bakat banyak sekolah yang stategis 1 Km dari ex -tol sekolah yang sangat luas sekitar 3,6 hektar,  sekolah kita ini benar-benar sekolah gratis menjamin anaknya yang soleh slehah salah satunya program 1 Zuj minimal dan 30 Zuj maksimalnya dan berbahasa Arab,Inggris dan Jepang.Juga alhamdulillah pada tahun ini kami fokuskan kelulusan yang melanjutkan ke perguruan tinggi bisa naik 57 persen yang pada tahun lalu hanya 15 persen dan kami tawarkan sekolah S.1 Gratis . Aada sekitar 6 srswa yang sudah daftar ke sekolah mitra kami. Begitupun bagi yang tidak melanjutkan ke perguran tinggi, kami fasilitasi untuk bisa mereka bekerja semisal ada pengusaha yang memberi mesin jahit dan kamipun ke depan akan bekerjasama dengan Dinas Koperindag UMKM agar lulusan lulusan kami jadi pengusaha yang sukses “papar DR.H.Yonandi,S.Si,MT

            Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 12 Provinsi Jawa Barat DR.Abur Mustikawanto M.Ed mengatakan kepada LINTAS PENA bahwa persiapan PTM di SMAN 10 Kota Tasikmalaya siap. Walaupun secara persial,untuk pembangunan-pembangunan guna meningkatkan karakter siswa dari sisi pendekatan agama harus  terus ditingkatkan. Pada intinya apa yang diprogramkan oleh SMAN 10 kami sangat mengapresiasi “jelasnya singkat.(ADE BACHTAR ALIF)*

Comment

News Feed