by

Jalan di Kepulauan Meranti Sudah Terverifikasi, Fajar : Semoga Kepulauan Meranti Dapat Perhatian Khusus

Meranti LINTAS PENA

Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan dan Pemukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti telah berhasil menyelesaikan verifikasi data teknis jalan DAK yang digelar Kementerian PUPR.  

Kegiatan verifikasi data teknis gelombang II tahap 3 itu diikuti 40 kabupaten/kota dari seluruh Indonesia. Acara digelar di Atria Hotel, Tangerang (27-28 Mei) lalu.”Dari Provinsi Riau yang diundang hanya Kabupaten Siak dan Kepulauan Meranti. Alhamdulillah, kita sudah menyelesaikan verifikasi data teknis jalan DAK dan jalan kita dinyatakan sudah terverifikasi,” kata Kepala Bidang Bina Marga PUPRPKP Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko MT, Minggu (30/5/2021).

Fajar mengatakan, verifikasi data teknis jalan DAK ini dilakukan sebagai persyaratan untuk mengajukan usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang jalan untuk tahun anggaran 2022 mendatang ke Kementerian PUPR. 

“Verifikasi ini merupakan salah satu syarat dalam pengusulan DAK Fisik Bidang Jalan tahun 2022. Dengan sudah terverifikasinya sejumlah jalan di Kabupaten Kepulauan Meranti, maka nantinya kita akan dengan mudah bisa mendapatkan alokasi anggaran renovasi dan pembangunan jalan baru yang bersumber dari APBN. Semoga Kepulauan Meranti dapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat, sesuai yang di idam-idamkan Bupati,” ujar Fajar.

Dikatakannya lagi, pelaksanaan kegiatan verifikasi data teknis jalan daerah tahun anggaran 2021 itu menggunakan aplikasi sistem pengelolaan data base jalan daerah (SIPDJD).

“Adapun Jalan di Kepulauan Meranti yang sudah terverifikasi panjangnya mencapai 929.412 Kilometer dengan persentase 65,98 persen mantap dan 34,02 tidak mantap. Sementara itu SK usulan yang masih dalam tahap koreksi panjang total jalan mencapai 1.215,17 kilometer dengan jumlah ruas sebanyak 407 jalan,” pungkasnya. (PONIATUN)

Comment

News Feed