by

Plt. Walikota Tasikmalaya Hadiri Apel Memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Tasikmalaya – LINTAS PENA

Bertempat di lapangan upacara Bale Kota Tasikmalaya, Plt. Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menghadiri Apel memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) Tingkat Kota Tasikmalaya. Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala OPD Kota Tasikmalaya. Senin, 31 Mei 2021.

Plt. Wali Kota mengatakan setiap tanggal 31 Mei Pemerintah Indonesia memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia, kampanye tahunan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan kesadaran tentang efek bahaya dari konsumsi rokok dalam bentuk apapun.

Tembakau merupakan faktor resiko utama penyakit tidak menular seperti penyakit kardiovaskuler, kanker, penyakit pernapasan, diabetes militus dan untuk ibu hamil akan mengganggu perkembangan janin. Untuk itu pada momentum Hari Tanpa Tembakau Sedunia ini, Plt. Wali Kota Tasikmalaya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya untuk terus bahu membahu dalam meningkatkan derajat kesehatan yang optimal terutama pada Covid-19 yang masih terus meningkat.

Lebih lanjut, ia mengatakan Kota Tasikmalaya sudah mempunyai regulasi Peraturan Daerah No. 11 Tahun 2018 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), besar harapan kita semua dengan lahirnya Perda ini bisa dipedomani dan diimplementasikan dengan baik sehingga hal-hal yang diakibatkan oleh dampak asap rokok baik terhadap penyakit maupun dampak terhadap lingkungan bisa diminimalisir. “Saya mengucapkan Terima Kasih dan Penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan dan mitra lainnya yang tidaak henti-hentinya memberikan edukasi kepada masyarakat, lebih khusus pada hari ini melaksanakan kegiatan dalam rangka HTTS baik melalui Woro-Woro, Talkshow, dan lain-lain. Semoga segala upaya kita sekalian mendapat hasil yang memuaskan dan bermanfaat bagi masyarakat.” Ujarnya.(ADE B ALIEF)***

Comment

News Feed