by

Pemdes Mekarbuana Cor Jalan Menuju Objek Wisata Pengibingan Merak

Ciamis, LINTAS PENA

Pemerintah Desa Mekarbuana Kecamatan Panawangan kedepan bakal punya tempat wisata yang namanya Pangibingan Merak  berlokasi di Leuweung Datar Batu Malang. Untuk menuju ke akses tersebut, pihak pemerintah desa tersebut belum lama ini melaksanakan pengecoran jalan yaitu yang ada di dua dusun yaitu Dusun Cimanen dan Dusun Coreg, ini salah satu jalan menuju tempat wisata tersebut, ucap Ade Sambas Kades Mekarbuana saat ditanya dilokasi.  

Pengecoran jalan ini didanai dari Dana Desa tahap satu, ia juga menambahkan ide ini sudah muncul dari dulu cunan belum terealisasi, setelah kami menjadi kepala desa baru terealisasi, kami berharap setelah selesai pengecoran jalan, kedepan tempat wisata tersebut bisa menjadi salah satu PAD Desa,  bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sesuai harapan dari Pemetintah Kabupaten Ciamis yaitu peningkatan masyarakat. “ujarnya

Ekbang Anda Lesmana juga menambahkan pengecoran jalan ini sepanjang 240 meter, alokasi dari Dana Desa tahap satu, ini merupakan jalan juga Batumalang menuju Leweng datar menuju tempat wisata, sehingga diharapkan desa punya PAD.

Salah seorang masyarakat  Solihin, kami sangat mendukung bahkan dari segi gotong royong masyarakat masih sangat kuat, ia berharap masyarakatnya bisa lancar berbagai usaha, apalagi desa prinsip akan mengembangkan potensi wisata, pungkasnya.( HENDAYA,LP).

Comment

News Feed