by

Ketua DPRD Kab.Bengkalis Sofyan: “Panen Raya Ubi Kayu sebagai Motivasi Anak Muda agar Memajukan Pertanian”

Bengkalis,LINTAS PENA

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan ikuti panen raya ubi kayu oleh Kelompok Tani Pambang Maju Desa Pambang Baru binaan Dinas Ketahanan Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Bengkalis, Selasa (01/06/2021)

Panen ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dan Cik Sogimin sebagai pengelola ubi kayu. Lokasi panen raya ubi kayu ini dulunya adalah tanaman pohon karet.

Sofyan dalam sambutannya mengatakan “Kita bangga dapat hadir bersama pada acara panen raya ubi, ini menjadi perhatian kita agar anak-anak muda giat dalam mengembangkan pertanian yang lebih maju kedepannya.”

Ia juga menekankan agar nantinya pemasaran ubi kayu ini harus berdampingan dengan bantuan pemerintah daerah sebagai motor penggerak untuk peduli dengan ketahanan pangan”Kami di DPRD akan terus mendorong dan memperjuangkan ketahanan pangan, hal ini menjadi sesuatu yang akan kita fokuskan demi kemajuan daerah Kabupaten Bengkalis kedepannya,” ujar Sofyan.

Bagus Santoso pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa panen raya ubi kayu ini merupakan penghasilan daerah Kabupaten Bengkalis. Pemerintah akan berusaha keras memberikan solusi dalam penggolahan tanah.

“Pemerintah konsisten dan akan terus turun ke lapangan terutama untuk membantu masyarakat pada potensi perkebunan dan pertanian dan saya mengapresiasi panen raya ubi ini supaya bisa memotivasi masyarakat lainnya,” tuturnya.

Pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan secara simbolis bibit talas dan bibit jagung kepada beberapa desa. dengan harapan talas kita akan menghasilkan talas yang besar agar bisa di ekspor ke luar daerah.

Turut Hadir pada acara panen Asisten I Bengkalis Heri Indra Putra, Kepala PMD Yulhelmi, Dinas Ketahanan Pangan Imam Hakim, Camat Bantan, Kepala Desa Pambang Baru, Tokoh Dokter dari Politeknik, Bumdes Pambang Baru serta masyarakat sekitar.(MAHIR RITONGA/HUMAS DPRD/ ADV)***

Comment

News Feed