by

Walikota Banjar Tinjau Jembatan Gantung Parunglesang

Banjar, LINTAS PENA

Senin 7 Juni 2021, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih meninjau langsung jembatan gantung yang menghubungkan Blok Cipadung Kelurahan Purwaharja dengan Blok Banjar Kolot Kelurahan Banjar. Tinjauan ini bertujuan untuk meninjau sejauh mana kondisi jembatan gantung yang mengalami peningkatan intensitas pengguna khususnya kendaraan bermotor setelah adanya penutupan jembatan baru yang sedang direnovasi. Dengan adanya peningkatan jumlah pengguna jalan ini dikhawatirkan akan berdampak pada daya tahan jembatan itu sendiri.
            Wali Kota Banjar menuturkan bahwa lantai jembatan yang terbuat dari kayu banyak yang sudah lapuk hal ini bisa saja berbahaya bagi pengguna jalan. Untuk itu beliau memerintahkan Kepala Dinas PUPRPKP Kota Banjar untuk mengecek kondisi jembatan gantung tersebut secara keseluruhan yang nantinya akan menjadi dasar kebijakan yang diambil apakah jembatan masih layak dilalui atau diharuskan dilakukan perbaikan terlebih dahulu.

Wali Kota juga memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan untuk menghitung jumlah pengguna jembatan gantung setiap harinya, sehingga dapat dihitung beban jembatan selama penutupan jembatan baru. Hadir mendampingi Wali Kota dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar serta Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Banjar.(AJAT SUDRAJAT/KOMINFO)

Comment

News Feed