by

Plt Wali Kota Tasikmalaya Resmikan Madrasah Ar-Rahman Perumahan D’Village Residence RW 018 Kelurahan Mangkubumi

Tasikmalaya, LINTAS PENA

Sabtu, 12 Juni 2021 bertempat di Perumahan D’Village Residence Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi telah dilaksanakan peresmian Madrasah Ar-Rahman yang diresmikan langsung oleh Plt Wali Kota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf. Madrasah ini dibangun dari hasil swadaya masyarakat perumahan. Mernurut Yaya selaku Ketua Panitia Pembangunan Madrasah Ar-Rahman bahwa pembangunan madrasah ini berlangsung sejak tahun 2019, dengan total biaya sebesar Rp 150.500.000, dari total biaya tersebut Rp 98.293.000 dari warga perumahan dan sebesar Rp 52.587.000 dari sumbangan kaum muslimin.

Dalam kesempatan ini Drs. H. Muhammad Yusuf mengatakan “sangat jarang ada perumahan yang memiliki Masjid dan Madrasah dengan dibangun secara swadaya dari masyarakat, apalagi perumahan D’Village Residence ini terbilang perumahan baru karena belum genap 3 tahun berdiri tetapi sudah memilik Masjid dan Madrasah, bahkan di perumahan saya pun sampai saat ini yang katanya akan dilakukan pembangunan madrasah sampai saat ini masih belum terlihat wujudnya, apdahal termasuk perumahan yang sudah cukup lama berdiri.” Ungkapnya.

Akhir kata Drs. H. Muhammad Yusuf menyampaikan semoga dengan berdirinya Madrasah Ar-Rahman ini dapat mencetak insan-insan yang gemilang, baik, sholeh dan sholehah serta berguna bagi masyarakat. Pada kesempatan ini hadir juga Camat Mangkubumi, Lurah Mangkubumi, Danramil Kawalu, Kapolsek Mangkubumi, Ketua MUI Kelurahan Mangkubumi, Ketua MUI Kecamatan Mangkubumi, Ketua DMI Kelurahan Mangkubumi, Ketua DMI Kecamatan Mangkubumi, Serta Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya KH Muhammad Aminudin Bustomi, M.Ag. (LUKMAN NUGRAHA)

Comment

News Feed