by

Kapolri Kukuhkan Dr.Evita Nursanty,M.Sc Sebagai Ketua Umum KBPP Polri Masa Bakti 2021-2026

Jakarta,LINTAS PENA

Pada Kamis (17/6/2021) ,Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengukuhkan kepengurusan Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) masa bakti 2021-2026 di bawah kepemimpinan Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc. Pengukuhan berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center Ruang Cendrawasih, dengan protokol kesehatan yang ketat didahului swab antigen bagi semua undangan yang hadir dan wajib pakai masker.

“Saya kira saya akan bertemu anak-anak muda, ternyata susunan Pengurus Pusat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) POLRI, masa bakti 2021-2026, berisi orang-orang hebat yang merupakan mitra kami di lembaga legislatif “, demikian awal sambutan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi.

Kapolri Listyo Sigit memberikan sambutan pada acara pengukuhan Pengurus Pusat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) POLRI masa bakti 2021-2026 di gedung Jakarta Confention Center kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis 17 Juni 2021.

“Kami bersama jajaran Polri siap mensuppot dan bersinergi dengan KBPP POLRI untuk mewujudkan program-program kerja sesuai tema pengukuhan ini yaitu Keluarga Besar Putra Putri Polri Solid dan Modern Bertekad Mendukung Tranformasi Polri Yang PRESISI Untuk Indonesia Maju”, lanjut Kapolri.

            Setelah acara pengukuhan dirinya, Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty menyebutkan KBPP Polri memiliki visi untuk menjadikan KBPP Polri yang anggotanya dari pusat hingga jajaran di setiap provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan di seluruh Indonesia menjadi organisasi yang solid, kuat, modern, berwibawa, dan berwawasan kebangsaan dengan mengembangkan empat pilar.

               Empat pilar yang dimaksud, yaitu Pemanfaatan Teknologi, Pengembangan SDM, Penataan Organisasi dan Keanggotaan, dan Penguatan Hubungan dengan Polri, Pemerintah dan Publik “Dengan visi dan empat pilar ini KBPP Polri siap mendukung visi transformasi Polri Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan atau Presisi; mendukung program pemerintah dan siap bersinergi dengan MPR melalui empat pilarnya,” kata Evita yang juga anggota DPR RI ini

               Pada era kemajuan teknologi 4.0 ini, kata dia, organisasi harus dikelola secara modern dan berwibawa sehingga keberadaan KBPP Polri bukan hanya dirasakan manfaatnya oleh internal keluarga besar KBPP Polri tapi juga masyarakat di seluruh Indonesia

               Saat ini, lanjut Evita, KBPP Polri proaktif dalam membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19, antara lain dengan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan anggota KBPP Polri terdaftar sebagai relawan tracer COVID-19 di berbagai daerah.

KBPP Polri memiliki program khusus, yakni peningkatan SDM dengan jumlah anggota jutaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, KBPP Polri akan melakukan pembenahan database. “Saya sampaikan kepada Kapolri bahwa prioritas program Pengurus Pusat KBPP Polri yang baru adalah digitalisasi KBPP Polri dalam mempergunakan kemajuan teknologi komunikasi,” ujarnya.

               Evita menambahkan jika pada masa lalu ketua umum harus turun ke daerah-daerah maka sekarang pada era kemajuan teknologi komunikasi tetap bisa dilakukan tanpa harus bertatap muka langsung “Maka sekarang pada era kemajuan teknologi komunikasi pengurus pusat tetap bisa berkomunikasi dan bertatap muka dengan daerah-daerah dan mendengarkan aspirasi-aspirasi,”pungkasnya. (REDI MULYADI/RLS)***

Comment

News Feed