by

Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya Gandeng MPC PP Kabupaten tasik Adakan Giat Pemahaman Wawasan Kebangsaan Bela Negara

Tasikmalaya, LINTAS PENA.

Kantor Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya menggandeng  Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya selenggarakan Seminar Kebangsaan Dengan tema “Program Penguatan Ideologi Pancasila dalam pelaksanaan koordinasi di bidang ideologi, wawasan kebangsaan, bela negara, karakter bangsa, pembauran kebangsaan,bhineka tunggal ika dan sejarah Kebangsaan,dalam rangka memperingati Hari lahir Pancasila acara tersebut diselenggarakan di salah satu Aula Hotel yang ada di Kabupaten Tasikmalaya Kamis kemarin  (17/06/2021).

Dan dihadiri dalam Acara seminar kebangsaan ini dari Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kab. Tasikmalaya, para Ketua PAC, SAMPA, Srikandi, BPPH dan Koti Mahatidana kurang lebih 100 orang. Dalam sambutannya Kasi ideologi wawasan kebangsaan, ketahanan ekonomi, sosial dan budaya, Mariyani, S.H. mengatakan Kantor kesbangpol memiliki program penguatan ideologi pancasila terutama dalam momentun memperingati hari lahir pancasila. Kegiatan ini bekerjasama dengan MPC PP kabupaten Tasikmalaya katanya. Sementara itu Ketua MPC PP Kabupaten Tasikmalaya Dani Fardian, S.Ip. dalam sambutannya sangat mengapresiasi sekali sekaligus mengucapkan banyak terimakasih kepada kesbangpol yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan lancar dan sukses

Lanjut Dani ini adalah momentum untuk lebih mempertajam wawasan kebangsaan kita, karena wawasan kebangsaan adalah jati diri kita berbangsa dan bernegara dengan menghargai perbedaan dan menghormati cara pandang orang lain, Pemuda Pancasila adalah ormas Perekat dan pemersaru bangsa, dan Pemuda Pancasila sampai detik ini tetap berkomitment sebagai organisasi penjaga dan pengamal Pancasila bebernya. Dalam kegiatan ini Turut hadir tiga narasumber yang memberikan materi berdasarkan kompetensinya dalam memaparkan wawasan kebangsaan sesuai tema kegiatan ini diantaranya dari kesbangpol Gunadi, S.Sos. Kepala kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tasikmalaya, Letkol. Inf. Ary Sutrisno Dandim 0612 Tasikmalaya dan Asep Abdul Rahman, M.Pd bidang OKK MPC Kabupaten Tasikmalaya.

“Sebagai ideologi negara, Pancasila harus terus dijaga apalagi di tengah berbagai tantangan yang kini banyak bermunculan. Termasuk tantangan dari pihak-pihak yang ingin untuk mengotak-atik ideologi negara kita, Pancasila lahir dari pemikiran para founding father negara, dan Pemuda Pancasila lahir di tengah gejolak rongrongan komunisme di negara saat itu, dengan segenap daya dan kekuatan, PP hadir sebagai pengawal garda pembela ideologi pancasila ucap Asep Abdul rahman.

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Ary Sutrisno mengatakan bahwa organisasi PP adalah aset pemerintah yang turut serta berperan aktif membantu pembangunan. Berhubung acara ini masih dalam suasna wabah pandemi covid-19 maka acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan mewajibkan seluruh peserta memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan tandasnya. (M.Muhlis)

Comment

News Feed