by

Walikota Banjar Ajak Warga Untuk Divaksin Covid 19

Banjar,LINTAS PENA

Selasa, 22 Juni 2021 Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., kembali melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi para lansia dan pra lansia di dua kecamatan, yaitu wilayah Kecamatan Banjar dan Kecamatan Pataruman. Dua lokasi yang dikunjungi di Kecamatan Banjar yaitu Aula Kelurahan Situbatu dan Balai Pertemuan Warga Dusun Cipariuk Neglasari. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Pataruman berlokasi di Posyandu Cendrawasih 1 Dusun Sukamulya RT 06 RW 02 Desa Sukamukti dan Pos Kesehatan Kelurahan Hegarsari RT 02 RW 19 Lingkung Pangadegan Kelurahan Hegarsari. Dalam monitoring kali ini Wali Kota didampingi oleh Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Kadishub serta Kepala BPBD, juga hadir Wakapolresta Banjar.

            Monitoring seperti ini akan selalu dilakukan oleh Wali Kota untuk mengajak warga mau mengikuti vaksinasi. Beliau merasa prihatin masih banyak warga yang enggan untuk divaksin dengan berbagai macam alasan, untuk itu di wilayah Pangadegan Wali Kota mendatangi secara langsung dari rumah ke rumah warga agar mau untuk divaksin.

 Beliau mengatakan bahwa sebenarnya warga tidak boleh  ada alasan untuk menolak vaksin, karena vaksin Covid-19 itu sudah dinyatakan aman dan halal oleh MUI namun pada kenyataannya ada sebagian warga yang menolak.

Hal tersebut merupakan tantangan bagi Pemerintah Kota Banjar untuk memberikan edukasi kepada warga tentang vaksinasi. Padahal sebenarnya vaksin adalah salah satu bentuk ikhtiar kita dalam upaya untuk pencegahan penularan virus Covid-19. Mari kita sama-sama menjadi motor penggerak dalam pelaksanaan vaksinasi, vaksin aman dan halal. Beliau juga mengaku sudah divaksin sebanyak 2 kali dan tidak ada keluhan apapun.(AJAT SUDRAJAT/KOMINFO)***

Comment

News Feed