by

Polres Bengkalis Lakukan Kegiatan Bedah Rumah Sebagai Wujud Kepedulian Kepolisian Kepada Masyarakat

Bengkalis, LINTAS PENA

Dalam rangka HUT ke 75 Bhayangkara, Polres Bengkalis terus melakukan kegiatan sosial, salah satunya kegiatan bedah rumah warga. Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyebutkan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian polisi terhadap masyarakat yang memerlukan perhatian.

Kapolres menyebutkan salah satu rumah yang di bedah hari ini adalah milik warga Desa Wonosari yakni Husin (83 tahun) pekerjaan sehari-hari sebagai Pengulung yang tinggal bersama istrinya Nurina (72 tahun) dan seorang cucunya Rendi (7 tahun) di Jalan Badariah gang Hidayat RT 01 RW 02 Dusun Mekarsari Desa Wonosari Barat Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. “Hari ini kita langsung ke lokasi rumah pak Husin, ini berdasarkan hasil survei dari Bhabinkamtibmas, dan ternyata rumah yang ditempatinya memang tak layak untuk ditempati, atap pada bocor,” kata Kapolres AKBP Hendra Gunawan, Kamis (24/6/2021).

Peninjauan ke lokasi selain Kapolres juga didampingi Wakapolres Kompol Aslely Farida Turnip dan perwira serta personil Polres Bengkalis. Disebutkan Hendra rumah Husin tersebut memang sudah semi permanen tetapi atap rumah sudah tak layak lagi apabila hujan mengalami kebocoran, maka dikatakan Kapolres dilakukan rehap bagian atap. “Kita lakukan rehap atap, kamar dan juga kamar mandi yang layak dan juga kita bantu mesin air untuk mempermudah mengambil air karena selama ini hanya dengan menggunakan timba,” kata Kapolres.

Untuk bedah rumah diperlukan anggaran lebih kurang Rp 20 juta yang dikumpulkan dari swadaya anggota Polres. Kapolres dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan mesin air listrik kepada masyarakat yang di bedah rumah karena orang yang tidak mampu jelas nya melalui whatsapp tanggal 25/6/2021. (SELAMAT. R)

Comment

News Feed