by

Kapolres: HUT Ke-75 Bhayangkara Vaksinasi Massal di Kab.Meranti Tembus 2.000 Dosis

Meranti – LINTAS PENA

Realisasi vaksinasi massal yang digaungkan oleh Polres Kepulauan Meranti untuk memperingati HUT ke-75 Bhayangkara tembus ribuan dosis. Memang, dari informasi yang diterima melalui Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Sabtu (26/6/21), realisasi tersebut melebihi dari target yang mereka tetapkan sebelumnya.

“Kami tidak menyangka memang. Karena target kami hari ini hanya 600 dosis saja, ternyata lebih dari itu. Dari laporan yang baru saja saya terima, hari ini tidak kurang dari 2.000 dosis telah disuntikkan,” ungkapnya.

Walaupun demikian, dari pengamatannya di pos vaksinasi massal di Taman Cik Puan, proses vaksinasi yang dilakukan berjalan lancar dan sesuai rencana. “Baru saja kita melihat proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi, kemudian skrining, pemberian penyuntikan vaksin, dan observasi. “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, dan masyarakat juga tampak antusias untuk divaksin,” ujarnya.

Eko menjelaskan, vaksinasi hari ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang. “Demikian kegiatan ini kita lakukan untuk menyambut Hari Bhayangkara,” ujarnya. 

Ia berharap ke depan seluruh masyarakat di kabupaten bungsu di Riau itu dapat menerima vaksin, guna mempercepat penanggulangan Covid-19. “Polres Kepulauan Meranti akan terus berusaha dan bersinergi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait agar seluruh masyarakat di daerah ini dapat segera menerima vaksin,” ujarnya.

Kapolres kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks terkait vaksin. “Kami pastikan vaksin Covid-19 ini halal, aman dan berkualitas. Untuk itu jangan takut dan jangan termakan isu hoaks, bahwasanya vaksin Covid-19 berbahaya,” pungkasnya.(PONIATUN/HUMAS POLRES)

Comment

News Feed